Basah Kuyup Diguyur Hujan, Kapolda Kepri Pantau Kondisi Lalulintas Pakai Sepeda


Dia tak peduli guyuran hujan, dia tak peduli baju yang dikenakannya basah, dia juga tak peduli dengan apa kata orang, demi memastikan kondisi Kepri baik-baik saja, dan ada anggota Polri yang selalu dekat dengan masyarakat, dia turun ke jalan. Dia Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK.

BATAMCLICK.COM: Hujan deras yang mengguyur Batam sejak Senin (2/12/2019) siang membuat sejumlah tuas jalan di Batam banjir dan digenangi air.

BACA JUGA : 

Kondisi ini juga mengakibatkan arus lalulintas di Kota Batam sedikit tersendat di beberapa titik, seperi di daerah kawasan industri Batamcentre, Sincom, Sungai Panas dan lainnya.

Mendapat laporan kondisi lapangan di Batam, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK, langsung mengambil sepedanya.

Dengan sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Kepri, jendral bintang dua itu pun meluncur di tengah derasnya hujan.

Ia telusuri sejumlah ruas jalan di Kota Batam, mulai dari Polda, Nongsa, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, lalu di seputaran Batamcentre dan kembali lagi ke Mapolda.

“Mengecek kondisi di lapangan sekaligus mengecek anggota Polri yang bertugas di lapangan,” ungkap orang nomor satu di Polda Kepri ini kepada Batamclick.com.

Jendral murah senyum ini pun memberikan imbauan kepada masyarakat Kepri terkait kondisi hujan yang lazim intens di penghujung tahun.

“Berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak berkendara, jangan ngebut, dan bila jarak pandang terbatas, sebaiknya jangan melanjutkan perjalanan, atau menghidupkan lampu,” ujarnya.

Jebolan AKABRI 1988 B ini juga berpesan agar pengendara terlebih dahulu mengecek kesiapan atau kelayakan kendaraannya sebelum mengemudi.

“Cek kendaraan anda, rem, lampu seint, lampu rem, lampu depan dan belakang dan kelengkapan lainnya termasuk dokumen, sebelum memulai perjalanan, jangan lupa gunakan sabuk pengaman dan helm standar bagi pengendara sepeda motor,” tutupnya.(bos)