Polsek Gunung Tuleh Sikat 40 Liter Tuak


BATAMCLICK.COM,PASBAR – Jajajaran Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunung Tuleh yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Tuleh l, IPTU Zulfikar, SH, dalam Operasi Pekat Singgalang 2019, telah berhasil mengamankan minuman tradisional jenis tuak lebih kurang 40 liter, di Jorong Kartini, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) siang.

“Berawal dari informasi masyarakat ada warung yang menjual minuman tradisional jenis tuak di Jorong Kartini, waktu itu pada Pukul 15.00 Wib, kami langsung bergerak ke lokasi tersebut, ternyata informasi benar,” ungkap Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar Kepada Batamclick.com, Kamis 28 November 2019.


BACA JUGA:

“Adapun, pemilik warung pertama bernisial “AN” (50) pria, petani warga jorong Kartini, di temukan minuman jenis tuak lebih kurang 30 liter, pemilik warung kedua bernisial “D” (36) pria, petani warga Jorong Kartini, minum jenis tuak 10 liter,” kata Iptu Zulfikar.

“Minuman tradisional jenis tuak lebih kurang 40 liter telah di amankan dan di bawa ke Mako Polsek Gunung Tuleh,” tegasnya.

Zulfikar menghimbau, kepada pemilik warung agar tidak lagi menjual minuman jenis tuak, selanjutnya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar kita bersama-sama menjaga keamanan ketertiban dan masyarakat.(Septria Rahmat. A)