ISNU Kabupaten Karimun Terbentuk, Rosita Ditunjuk Jadi Ketua

Ketua ISNU Kabupaten Karimun terpilih, Rosita (paling kiri) saat rapat pembentukan ISNU Kabupaten Karimun, Minggu (17/11)

BATAMCLICK.COM: Pengurus Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kabupaten Karimun terbentuk, menyusul ditunjuk DP Agus Rosita sebagai ketua, dalam rapat pembentukan kepengurusan, Minggu kemarin (17/11).

Penunjukan terhadap Rosita sebagai ketua berdasarkan kesepakatan bersama pada rapat tersebut, yang digelar di kediamannya di Batu Lipai Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral, dengan dihadiri dan difasilitasi oleh Pengurus Nahdatul Ulama Kabupaten Karimun.

BACA JUGA : 

Tidak hanya terhadap ketua, penunjukan langsung juga dilakukan terhadap posisi struktural lainnya seperti para wakil ketua, sekretaris, bendahara, tim ahli dan dewan pelindung.

Usai penunjukan pengurus ISNU Kabupaten Karimun, Rosita mengaku akan berusaha semaksimal mungkin memajukan ISNU kedepan. Yang tentunya dibutuhkan kerjasama dalam membesarkan organisasi.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama membentuk ISNU Kabupaten Karimun. Ini merupakan tanggungjawab yang berat bagi saya. Masih banyak yang layak untuk dijadikan ketua, tapi atas amanah yang diberikan insyaallah saya siap berhikmad,” ujar Rosita.

Dia juga berharap agar seluruh pengurus dapat bersama-sama saling membantu, serta mengharapkan arahan dari para kiyai agar garis organisasi dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Didalam tim kita semua adalah satu kesatuan, dan insyaallah bisa berhasil jika sama-sama bergerak, kalau cuma saya sendiri tidak akan maju,” kata Rosita lagi .

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang ditunjuk sebagai Tim Ahli ISNU Kabupaten Karimun mengatakan, hadirnya ISNU Kabupaten Karimun bertujuan untuk ikut bersama-sama memberikan kontribusi, bagi pembangunan Kabupaten Karimun.

“Tidak ada maksud ingin mengkotak-kotakkan yang sarjana saja. Tapi ini lebih kepada menyatukan para pemikir, para sarjana-sarjana Nahdiyin,” jelas Nyimas Novi.

Dia berharap, agar para pemikir dari sarjana NU punya andil di Kabupaten Karimun. Sehingga lebih terarah dan terukur.

Dalam rapat penunjukan kepengurusan ISNU Kabupaten Karimun itu, turut dihadiri oleh Rois am PC NU Kabupaten Karimun Abdul Rahman Nurani, Sekretaris Tanpiz PCNU Kabupaten Karimun Yusuf Ibrahim, Tim Ahli ISNU Mohammad Nasrudin, Sekretaris ISNU Suharno, Bendahara ISNU Helmasari serta jabatan struktural lainnya yang telah ditunjuk.(gan)