Inalillahi… Haji Isa Palmatak berpulang Alfateha


BATAMCLICK.COM: ANAMBAS: Tokoh sentral Kabupaten Kepulauan Anambas yang dikenal sebutan Haji Isa Palmatak telah menutup usia yang ke 74 tahun disalah satu Rumah Sakit Negara Malaysia pada tanggal 16 November 2019.

Jenazah hari ini tiba di Palmatak menggunakan pesawat dan dimakamkan di Kecamatan Palmatak. Sebagian warga dan keluarga mulai pecah tangisnya ketika pesawat tiba membawa jenazah. H Muhamad isa bin Usman dikenali dari kaum muda maupun tua. Dia selalu menasehati dan selalu senyum dan pastinya banyak yang dibantu oleh beliau.

BACA JUGA : 

“Cukup terpukul saya dan tentu saya serta keluarga beliau sangat merasa kehilangan sosok sang Ayah, Paman, Tokoh dan Datok bagi cucunya,” kata Razak sebagai warga Palmatak ketika di hubungi, Minggu (17/6).

Menurut dia, Haji Isa ini bisa dinobatkan sebagai pahlawan, sebab banyak perjuangan dan pengorbanan beliau untuk kepentingan Anambas sebelumnya dan masih sempat memberi sumbangan pemikiran kepada setiap pemimpin yang saat menjabat.

“Ya, kalau pendapat saya, boleh kiranya di nobatkan menjadi pahlawan. Kita coba usulkan nanti,” sebut dia.

Sedangkan, Abdul Haris sebagai Bupati Anambas cukup sedih ketika mendengar sang sosok yang dihormatinya telah menghadap kepada Ilahi atau meninggal dunia. Dirinya berucap melalui pesan whatshapnya, Kami atas nama keluarga dan atas nama pemerintah Kabupaten Kepulaun Anambas turut berduka cita yang sedalam dalamnya.

“Semoga arwah almarhum di terima oleh Allah SWT dan kita doakan semoga segala amal kebaikan almarhum dapat di terima Allah dan di ampunkan aegala dosa2nya di lapangkan dan di terangkan kuburnya, didekatkan dgn orang2 yang sholeh, dan Semoga keluarga yang di tinggalkan tabah, sabar dan ihklas melepaskan kepergian orang tua teecinta dgn sabar menerima takdir dan keputusan Allah SWT” ucap singkat Haris.(uda)