Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu Berkunjung ke Tempat Wisata LAUT MATI


BATAMCLICK.COM, Rote Ndao – Kepala Desa Daeurendale Sepry Sina yang di jumpai media ini jumad 14-11-2019 menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan penataan destinasi wisata LAUT MATI yang ada di Kab Rote Ndao Kecamatan Landu Leko khusus nya di Desa Daeurendale,

Sepry Sina laut mati banyak orang akan berpikir hany terdapat di daerah timur tengah saja tapi juga ada di kabupaten Rote Ndao tepatnya di Desa derondale, kecamatan Landu Leko . Karena itu saya atas nama Kepala Desa beserta seluruh warga masyarakat Desa Daeurendale mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pemerinta , karena hadirnya Mama Bupati di desa deaurendale, ini motifasi terbesar bagi kami di Desa dereundale untuk berupaya Agar destinasi wisat laut mati ini bisa terexpos ,bisa di tata Dan di kembangkan agar bisa mendampingi destinasi mulut seribu.

BACA JUGA : 

“Jadi ketika wisatawan Berkunjung ke landu leko tidak fokus mulut seribu saja tetapi juga focus juga di laut mati” Kata sepry

Lanjut sepry, Laut mati merupakan sala satu keajaiban dunia yang menyimpan banyak keunikan salah satunya adalah secara ilmiah( ikan Nila Dan ikan mujair )hanya hidup di air tawar tapi faktanya ikan nila ini bisa hidup di air asin yaitu di LAUT MATI , Jadi tujuan Pemerintah kabupaten Berkunjung hari ini untuk menata dan memastikan apa yang perlu di tata dan apa yang perlu di butuhkan.

Sepri juga berharap kepada Pemerintah kabupaten dan juga masyarakat di desa daeurendale memberi dukungan melalui BUMDES yang sudah dibentuk dari tahun 2017 yaitu BUMDES LAUT MATI sesuai dengan PERDES desa daeurendale no 4 tahun 2017 agar destinasi wisata Laut mati boleh berkembang.

Dan saya juga berharap agar pemerintah kabupaten juga bisa memberi dukungan atas akses jalan Dan pelatihan terhadap maneger / pengurus bumdes karena sala satu kendala kami di desa adalah SDM kami lemah .mudah-mudahan dengan ada nya sentuhan dari pemerintah kabupaten dan profinsi , kami di desa juga terus berbenah terlebih maneger bumdes supaya kedepan BUMDES bisa menjadi Moto penggerak dalam destinasi wisata Laut Mati yang ada di desa kami. Tutupnya Sepri. (Dance Henukh)