BUAYA! Hangat Diperbincangkan Warga ke Polisi


BATAMCLICK.COM: Wartakepri.co.id, Anambas – Kapolres Anambas AKBP Junoto. SIK yang diwakili oleh Wakapolres Anambas Kompol Rafizal Amin.SH laksanakan Basembang Bacarita di wilayah hukum Polsek Jemaja bersama dengan masyarakat Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu, 13/11/2019.

Bertempat di rumah makan Sri Lakang Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur telah berlangsung kegiatan Basembang Bacarita Kamtibmas Polisi dengan Masyarakat Desa Kuala Maras di wilayah Hukum Polsek Jemaja.

BACA JUGA : 

Tampak hadir dalam acara tersebut antaranya adalah Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Rafizal Amin.SH, Kapolsek Jemaja AKP Feri Kuswanto, SH, Kasiwas Polres Kepulauan Anambas IPDA Zainal, Kasipropam Polres Kepulauan Anambas IPDA M. Simanjuntak, Wakapolsek Jemaja IPDA Rabul Amin, Kanit Reskrim Polsek Jemaja IPDA Alex Yasral.

Ikut hadir Banit IK Polsek Jemaja Brigadir Muhammad Zulkarnain, Bhabinkantibmas Jemaja Timur Polsek Jemaja Bripda Irwansyah, Kades Kuala Maras, Nepfi Rupika, Staf Desa Kuala Maras, Para tokoh dan Masyarakat Desa Kuala Maras sebanyak kurang lebih 20 orang yang ikut serta dalam acara tersebut.

Kapolres Anambas AKBP Junoto. SIK yang di wakili oleh Wakapolres Anambas Kompol Rafizal Amin.SH mengatakan marilah kita bersyukur kepada Allah SWT, yang mana kita telah di beri kesehatan dan dapat berkumpul pada kesempatan ini.

Ia juga menghimbau, agar masyarakat Desa Kuala Maras lebih waspada terhadap orang yang tidak di kenal masuk ke wilayah Desa Kuala Maras, dan kalau ada yang mencurigakan agar masyarakat Desa Kuala Maras untuk langsung berkoordinasi kepada Bhabinkamtibmas Jemaja Timur, kemudian agar situasi kamtibmas di Desa Kuala Maras terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk bekerjamasama kepada pihak kepolisian terkait permasalahan-permasalahan yang ada di Desa Kuala Maras apa yang menjadi permasalahan yang terjadi di masyarakat Desa Kuala Maras tolong di sampaikan saja kepada kami.ucap Wakapolres Anambas kepada masyarakat.

Arba’i selaku tokoh masyarakat Desa Kuala Maras dalam penyampaiannya mengatakan bahwa berhubung di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur sudah banyak kendaraan roda 4 (mobil), saya takut atau khawatir dengan pengemudi roda 2 yang tidak tahu tata tertib berlalu lintas,, saya ingin menanyakan apa solusinya terhadap hal tersebut.

Kemudian dirinya juga mengharapkan Silaturahmi dan kegiatan Basambang Bacarita Polsek Jemaja tetap Aktif dan Berkesinambungan agar masyarakat semakin dekat dengan Polisi.

Nepfi Rupika Kades Kuala Maras juga mengatakan dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Anambas yang mana diwakili oleh Wakapolres Kepulauan Anambas atas kunjungan dan kegiatan silahturahmi di Desa Kuala Maras.

“Saya Khawatir dengan seringnya penampakan Buaya yang muncul di Teluk Desa Kuala Maras, yang mana 80,% masyarakat Desa Kuala Maras bekerja sebagai nelayan, saya khawatir akan ada masyarakat yang jadi korban, kami berharap agar ada tindakan cepat dari aparat maupun pemerintah” harapnya.

Kompol Rafizal Amin.SH Wakapolres Anambas ucapkan terimakasih, kami pihak kepolisian khususnya Kapolsek Jemaja akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan instansi terkait untuk di pasangkan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan Kec. Jemaja dan Jemaja Timur.

Terkait permasalahan Buaya, langkah awal yang kita ambil, agar Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas Jemaja Timur berkoordinasi dengan pihak Desa untuk memasang tanda tanda rawan, yang di tempat tempat Buaya yang sering muncul, kemudian Kades Agar menyurati Bupati Anambas mengenai penangkapan Buaya, karena hal tersebut memerlukan anggaran yang cukup besar.(UDA)