Nyimas Novi Jadi Pembina Upacara di SDN 003 Tebing, Sampaikan Pentingnya Pendidikan Karakter Siswa

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani membacakan teks pancasila, saat menjadi pembina upacara di SDN 003 Tebing, Senin (11/11)

BATAMCLICK.COM: Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, memberikan motivasi kepada para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Tebing pada upacara bendera, Senin (11/11).

Dalam kesempatan itu, Nyimas Novi menyampaikan bahwa usia pendidikan di Sekolah Dasar (SD) merupakan waktu yang tepat, dalam memberikan pendidikan dalam pembentukan karakter.

BACA JUGA : 

“Harus sejak dini diberikan, agar saat mereka beranjak remaja lalu dewasa sudah punya dasar dan tinggal pengembangan pola pikir saja. Penekanan ini perlu saya sampaikan karena anak-anak kita ini merupakan generasi penerus, dia yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Kabupaten Karimun bahkan sampai tingkat pusat sana,” kata Nyimas Novi.

Pembentukan karakter lanjut Nyimas Novi, juga erat kaitannya dengan mendidik siswa siswi menjadi cerdas dan berakhlak. Sehingga menjadi satu kesatuan untuk menuju generasi yang berprestasi.

“Kita sama-sama tahu kalau SD ini (SDN 003) mendapat prestasi terbaik hasil Ujian Nasional (UN) se Kecamatan Tebing. Maka saya menantang sekolah ini untuk mempertahankan itu, atau bahkan harus lebih baik lagi levelnya. Akan saya sediakan reward untuk siswa peraih nilai tertinggi,” janji Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun ini lagi.

Dalam kesempatan itu, Nyimas Novi juga menyinggung soal peringatan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin. Dengan mengajak seluruh pihak untuk dapat menjaga warisan kemerdekaan yang telah direbut.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan menjaga keutuhan NKRI,” ajaknya.

Usai upacara, sempat digelar dialog atau audiensi dengan majelis guru dan Kepala SDN 003 Tebing, Yusniar.(gan)