Rayakan Hut ke-19 DPRD Batam, Dari Senam hingga Pengajian

BATAMCLICK.COM: DPRD Batam menggelar acara senam sehat sekaligus syukuran dan pengundian ratusan doorprice di halaman Gedung DPRD Batam, Minggu (10/11/2019) pagi.
Senam sehat sekaligus syukuran tersebut digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 DPRD Kota Batam.

Ulangtahun DPRD Batam sendiri jatuh pada 31 Oktober, lalu.

BACA JUGA : 

Senam sehat sendiri diikuti ribuan peserta yang tak hanya keluarga besar staf DPRD Batam dan anggota DPRD Batam saja. Beberapa intansi yang mewakili dari Marinir, Kepolisian, BNN pun juga menurunkan personelnya untuk mengikuti senam sehat.

Selain itu masyarakat umum serta pelajar dari perwakilan SMP dan SMA/SMK se Batam juga turut meramaikan kegiatan jalan sehat yang digelar di Jalan Engku Putri.

Menurut Kabag Humas DPRD Batam, Taufik menegaskan perayaan HUT ke 19 DPRD Batam kali ini dirayakan bersama seluruh lapisan masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang dilakukan DPRD Batam selama ini sebagai penyambung lidah masyarakat Batam.

“Syukuran ini kami persembahkan untuk semua masyarakat Batam. Kami menyediakan ratusan doorprize bagi masyarakat peserta senam sehat. Tiap peserta berhak mendapatkan satu kupon doorprize yang berhadiah beraneka macam seperti hadiah utama empat sepeda motor, belasan sepeda gunung, aneka voucher menginap di hotel berbintang yang ada di Batam. Ada lagi seratusan lebih peralatan elektronik seperti misal rice cooker, dispenser, kulkas, mesin cuci, kipas angin serta televisi,” ujar Taufik.

Sengaja dibagikannya kupon doorprize menurut Taufik, karena makna HUT ke-19 DPRD Batam kali ini mengangkat tema DPRD Batam adalah perpanjangan tangan masyarakat, penyambung aspirasi masyarakat.

“Jadi kami bagikan ke masyarakat karena dari suara mereka lah DPRD Batam bisa menjabat. Makanya bagaimana agar doorprice kali ini diperuntukkan bagi masyarakat peserta senam sehat,” terangnya.

Selain senam sehat, juga dilakukan dzikir dan doa bersama yang menghadirkan KH Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah.

Usai senam sehat, malamnya digelar tabliq akbar oleh Gus Miftah yang terbuka untuk seluruh masyarakat Batam.

Sementara Ketua DPR Batam, Nuryanto berharap, bertambahnya usia DPRD Batam, juga bisa meningkatkan kualitas kinerja anggota DPRD Batam yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Batam dan kemajuan Kota Batam.(lin)