Warga Merasa Kehilangan, Dengan Berakhirnya TMMD

BATAMCLICK.COM, Jepara – Guna meningkatkan tali silaturahmi antara anggota Satgas TMMD dan warga menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0719/Jepara di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, Kopda Abdul Cholik dan Koptu Bambang, anggota Satgas dari Koramil 02/Kedung menyempatkan diri bercengkerama dengan Hasan (25), salah satu warga desa yang kesehariannya membantu Satgas dalam rehab RTLH.

“Walaupun sebentar lagi TMMD ditutup, tetapi jalinan silaturahmi harus tetap dijaga dan dibina, agar kedekatan TNI dengan rakyat tidak pudar,” terang Kopda Abdul Cholik saat ditemui tim jurnalistik Kodim Jepara, Rabu (30/10/2019).

Sementara Hasan, yang hampir tiap harinya selalu berkumpul dengan anggota Satgas merasa kehilangan dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD. Dirinya ingin pelaksanaan TMMD tidak hanya satu bulan saja, melainkan seterusnya, sehingga setiap hari ia bisa bersama-sama anggota Satgas.

“Disatu sisi saya gembira pak, karena Bapak-bapak TNI bisa berkumpul dengan keluarganya selepas penutupan TMMD ini. Tetapi disisi lain saya juga bersedih karena harus berpisah dengan mereka. Harapan saya, jalinan silaturahmi tetap berlanjut tidak hanya sebatas di TMMD saja,” ungkap Hasan. (pendim0719jpr/afid).