Tarian ‘Wahyu Kolosebo’ Ditampikan Sebelum Upacara Penutupan TMMD Jepara


BATAMCLICK.COM, Jepara – Sebelum pelaksanaan upacara penutupan TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0719/Jepara di Lapangan Dukuh Gronggong, Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, kabupaten Jepara, ditampilkan tarian ‘Wahyu Kolosebo’ oleh sanggar Kusumaningtyas Bangsri untuk menyambut kedatangan rombongan tamu undangan.

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah beserta tamu undangan lainnya merasa senang dengan tampilan tarian khas Kabupaten Jepara ini. Tak hanya itu, kelemahgemulaian dan gaya penari membuat penonton kagum dan seakan-akan hanyut dalam makna yang ada dalam tarian tersebut.

BACA JUGA : 

Peltu (K) Candra, salah satu anggota Kodim 0719/Jepara yang merupakan pelatih salah satu sanggar tari di Jepara mengungkapkan, apa yang ditampikan oleh anak-anak sanggar Kusumaningtyas Bangsri sangat bagus. Tarian mereka sudah memenuhi Wiraga, Wirama, Wirasa.

“Wiraga, yaitu penilaian berdasarkan pada dasar keterampilan gerak tubuh yang mengekspresikan jiwa penari. Wirama, adalah penilaian pada aspek pola untuk mencapai gerak yang harmonis (tempo, lenggak lenggok si penari) dan semacamnya. Sementara Wirasa, tingkatan penghayatan penjwaan, seperti halnya sikap tegas, lembut, gagah yang diekspresikan baik dalam gerakan maupun mimik muka,” terangnya kepada tim jurnalistik Kodim Jepara. Kamis (31/10/2019). (pendim0719jpr/afid).