TNI, Polri Dan Rakyat Natuna Kompak Turun Ke Jalan Gowes Bersama


BATAMCLICK.COM – Aparat keamanan bersama rakyat Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri turun ke jalan. Bukan untuk bertugas menjaga keamanan, mereka ikut serta mengkampanyekan budaya sehat.

Mereka dipimpin Danlanud Raden Sadjat RSA, Kolonel (Pnb.) Fairlyanto, ST bersama ratusan peserta ikut gowes sepeda santai, Minggu (20/10/2019) dilaksanakan di apron base ops RSA, Kabupaten Natuna.


BACA JUGA:

Fun bike bersama ini merupakan satu di antara rangkaian perayaan HUT ke 74 TNI, puncaknya 5 Oktober 2019 lalu.

Gowes kali ini, rute yang dilalui jalan Bandarsyah sejauh 18 km dengan mengambil start di Lapangan Lanud Raden Sadjat dengan melintasi jalan depan menuju Kampung Penagi – belok kanan arah Bandarsyah serta finish bibir pantai lanud. 

Turut hadir dalam fun bike, Kapolres Natuna AKBP Nugroho DK, didampingi Dandim 0318 Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, Danyon Komposit, Letkol (Inf) Rahmat, serta unsur Lanal, Dansatrat serta warga Ranai.

Usai Fun Bike bersama, Kolonel (Pnb.) Fairlyanto, mengatakan, TNI sengaja memilih acara yang bisa melibatkan masyarakat beramai-ramai satu di antaranya Fun Bike ini bentuk ucapan terimakasih dari TNI kepada masyarakat.

Danlanud memberikan ucapan selamat kepada masyarakat Natuna

“Ini menunjukkan Natuna aman. Kita semua bisa bersuka ria dan gembira di sini (Natuna). Ini menunjukkan kepada Indonesia, Natuna Alam Negeri sangat Indah,” kata dia.

Karena itu Lanud Raden Sadjat membuat suatu kegiatan yang dapat dinikmati oleh khalayak luas, yaitu fun bike guna menjalin silaturahmi sesama pecinta olahraga bersepeda sehingga tercipta wadah yang bermanfaat bagi semua.

“Usai Goes, Sambil menikmati sarapan, ada musik dan artisnya. Ini bantuan dari Pak Kapolres,” ucap Danlanud RSA.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, Sambung Danlanud, “Mari kita jaga kemanunggalan TNI dan Rakyat, karena TNI-Rakyat kuat NKRI akan kuat,” pungkas Danlanud.

Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna

Senada disampaikan Kapolres Natuna AKBP Nugroho DK turut ikut meriahkan acara, dia mengatakan moment ini sangat baik goes bersama karena manfaatnya bagi kesehatan sangatlah banyak, seperti membakar kalori, menghilangkan stress, menciptakan suasana hati lebih positif dan masih banyak lagi, 

“intinya membuat tubuh kita lebih sehat,” katanya sekaligus ajakan menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi ramah lingkungan.

Setelah kegiatan Fun Bike kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dan pembagian doorprize untuk peserta Fun Bike.

Saat pembagian doorprize ada game merebut hadiah utama bagi peserta nomor undian keluar mereka harus melempar Boling Kelapa sudah disiapkan Panitia.

Nomor Undian yang beruntung datang dari keluarga Polres Natuna untuk hadiah utama Sepeda Gunung diserahkan Danlanud bersama Dandim 0318, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana.(Rky)