Semangat Jiwa TMMD Adalah Semangat Gotong Royong

BATAMCLICK.COM, Jepara – Kehadiran Program TMMD bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik semata, tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong royong, meningkatnya kepedulian sosial dan semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0719/Jepara sekaligus Dansatgas TMMD, Letkol Arm Suharyanto sesaat setelah meninjau pengerjaan sasaran fisik pengecoran jalan TMMD Reguler Ke 106 di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, Selasa (15/10/2019).

BACA JUGA : 

Komandan kelahiran kota Cilacap ini mengatakan, semangat kejiwaan TMMD adalah semangat gotong-royong sebagai ciri dan budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.

“Pelaksanaan TMMD ini harus dapat memberi nilai tambah dalam prestasi kerja dan terbangunnya kondisi sosial, wawasan kebangsaan, ketahanan masyarakat serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” jelas Dandim.

Dandim menambahkan, perlunya membangun komunikasi sosial dengan masyarakat desa, agar pembangunan di desa dapat terlaksana dengan cepat sesuai harapan rakyat.

“Selama pelaksanaan TMMD, prajurit tidur di rumah warga.Uang lauk pauknya akan dimasak disitu. Dari sini diharapkan terjalin kekeluargaan dan persaudaraan dengan masyarakat,” tandas Dandim. (pendim0719jpr/afid).