Dansatgas TMMD, Begini Sosok Letkol Suharyanto

BATAMCLICK.COM,JEPARA Banyak warga yang sudah mulai mengenal sosok Komandan Kodim sekaligus Dansatgas TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0719/Jepara. Letkol Arm Suharyanto, yang merupakan sosok pemimpin yang bersahaja dan selalu memotivasi anggota dalam TMMD di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara.

Letkol Suharyanto sering terjun langsung membantu anggotanya dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD, baik dalam pengecoran jalan, rehab RTLH maupun Jambanisasi.

BACA JUGA : 

Orang nomor satu jajaran TNI Kodim Jepara ini tanpa ragu berbaur dan menyatu dengan anggota Satgas. Membantu memasang besi slof, mengaduk pasir dan semen, bahkan melangsir adukan semenpun, ia lakukan.

Tak jarang Letkol Suharyanto terlihat bercengkerama dengan anggota Satgas dan warga di lokasi TMMD. Bahkan belaiu juga menyambangi rumah-rumah warga.

Dirinya juga selalu memberikan motivasi dan semangat, agar seluruh anggota dan warga saling bersinergi demi pencapaian hasil yang maksimal. Karena kepribadiannya yang penuh dengan semangat inilah, ia dikenal oleh ratusan warga desa Tanjung.

“Pak Dandim orangnya sangat baik. Beliau sering menyambangi lokasi TMMD. Tak hanya itu, beliau juga ikut berbaur dan membantu pengerjaan sasaran bersama warga dan anggota Satgas,” ungkap Kapten Suyoto, Danki Satgas TMMD, Selasa (15/10/2019).

Warga desa Tanjung juga memberikan apresiasi atas semangat dari Letkol Suharyanto. Sikap hormat dan sanjungan mereka sampaikan melalui Petinggi Desa Tanjung, Dwi Ganoto.

“Kami warga desa Tanjung sangat menghormati pak Dandim. Sosok pemimpin yang baik dan ramah kepada seluruh lapisan masyarakat dan anggotanya. Semangat beliau sebagai seorang pemimpin patut menjadi contoh. Saya yakin dengan kehadiran beliau ditengah-tengah anggota dan warga, akan memberikan semangat tersendiri. Sehingga target pengerjaan bisa selesai tepat waktu,” ungkap Dwi Ganoto