Diterjang Air Sungai, Jalan Ophir Terbelah

BATAMCLICK.COM, PASBAR – Jalan akses warga menuju perkebunan, di Sekunder 1 Kenegarian Persiapan Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), ambles akibat hantaman air bah sungai.

“Saya mohon kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, secepatnya mencari solusi, jalan ini merupakan akses warga Ophir satu-satunya menuju perkebunan, untuk mencari mata pencaharian, kebanyakan warga berkebun buah kelapa sawit dan jagung,
kalau bisa di buat jembatan darurat, agar warga bisa lewat,” kata Ketua RT 05 Ophir, Mulyono kepada Batamclick.com, Rabu (9/10/2019).

BACA JUGA : 

Ia menambahkan, jalan ambles tersebut akibat hantaman air bah sungai, karena hujan deras selama dua hari kemarin.

Kesempatan lain, PJ Wali Nagari Persiapan Ophir Suhenri, menjelaskan, benar ada jalan yang putus, kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas BPBD Pasama Barat, agar bisa di perbaikan jalan tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas BPBD Pasaman Barat, Tri Waluyo saat di hubungi lewat telefon, mengukapkan, saya bersama – sama dengan Dinas PU dan anggota BPBD nantinya besok pagi akan melakukan survei serta kajian ke lapangan, apa langkah-langkah di perbuat.

Kepada Wali Nagari Persiapan Ophir, agar bisa menghimbau masyarakatnya gotong – royong memperbaiki jalan yang ambles.

Dari Pantuan Batamclick.com di lapangan ada sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) terlisolir tidak bisa pergi ke kebun. Lebar jalan ambles sekitar 8 Meter. (Septria Rahmat Amin)