296 Pejabat Fungsional Guru, Kepsek dan Pengawas Dilantik

Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik pejabat fungsionaris guru, pengawas dan kepala sekolah TK, SD serta SMP, di Gedung Serbaguna Kantor Bupati, Rabu (9/10)

BATAMCLICK.COM: Sebanyak 296 pegawai fungsional guru, pengawas dan Kepala Sekolah TK, SD serta SMP, di lingkungan Pemkab Karimun dilantik, Rabu (9/10).

Pelantikan itu dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Bupati.

BACA JUGA : 

“Jabatan yang baru saja diamanahkan ini merupakan tanggungjawab, yang wajib dijalankan oleh setiap individu. Semoga mampu mengemban amanah ini,” kata Rafiq.

Kata Rafiq, dalam memberikan jabatan, tentu tidak sembarangan menujuk kepada siapa amanah itu pantas diberikan. Sehingga ada kriteria kelayakan yang patut terpenuhi.

“Ketika jabatan baru dibebankan kepada anda, maka itu sebagai bentuk penilaian integritas yang tinggi dan sangat baikl. Sehingga saya berharap agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” pesan Rafiq.

Mutasi, rotasi dan promosi kata Rafiq, merupakan hal yang lumrah dan sengaja dilakukan, untuk penyegaran di semua posisi.

“Tidak ada perkembangan yang sifatnya monoton, artinya ini adalah sebuah kepercayaan untuk anda semua, sehingga terjadi penyegaran dan tidak terpaku pada satu tempat,” jelasnya lagi.

Adapun rincian pengambilan sumpah dan janji pelantikan tersebut antara lain, 12 pengawas sekolah, 86 Kepala Sekolah dimana empat diantaranya Kepala Taman Kanak-Kanak (TK), 64 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 18 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta 187 fungsionaris yang merupakan guru garis depan (GGD).

“Seluruh yang dilantik ini merupakan orang yang mengatur dunia pendidikan, yang menetukan baik dan burukya kualitas pendidikan kita di di Kabupaten Karimun,” tutupnya.(gan)