Ideal 19 FC Binaan Batamclick.com Raih Juara International Futsal Turnamen Jasper’s Cup 2019

BATAMCLICK.COM: Ideal 19 FC yang merupakan klub futsal binaan Batamclick.com, akhirnya mampu mengangkat trophy dan dikalungi mendali perunggu pada turnamen Jasper’s Futsal Cup 2019, International Futsal Turnamen U-16 yang diselenggarakan pada Sabtu hingga Minggu, 5 dan 6 Oktober 2019 di Sport Hill Batamcentre.

Bukan hanya itu salah seorang pemain Ideal 19 FC atas nama Nasri dinobatkan sebagai Top Skor dengan perolehan 10 gol.

BACA JUGA : 

Ideal 19 FC melaju ke babak 8 besar setelah melalui delapan kali pertandingan pada babak penyisihan.

Dibabak delapan besar tersebut, klub yang dibidani Bambang sucipto selaku Ketua RW 19 Perumahan Taman Anugerah Ideal, Kelurahan Batam Kota, Kota Batam ini sempat ketinggalan satu gol dari tim lawan SMK Negeri 1 Batam.

Namun berkat kegigihan Rahmat, Akbar, Zidan, Adek, Nasri, dan kawan-kawan gol balasan pun mampu dicetak melalui tendangan keras Rahmat.

Selang beberapa menit kemudian, Ideal 19 FC kembali menerjang lini pertahanan SMK Negeri 1 dan menyarangi bola tepat di tengah gawang. Sehingga skor menjadi 2-1 untuk kemenangan tim yang dilatih oleh Dedek Prihandono ini.

Masuk ke semi final, Ideal 19 FC berhadapan dengan Nelson. Pada pertandingan ini, permainan sedikit kurang berkembang, karena tim Nelson menggunakan taktik lemparan gawang ke gawang dengan berharap bola menyentuh pemain dan melambung masuk ke gawang.

Taktik ini berhasil dimainkan tim Nelson, terbukti beberapa detik menjelang wasit meniupkan peluit, melalui lemparan gawang yang menyentuh tipis kaki salah seorang pemainnya, berhasil menerobos gawang Ideal 19 FC yang dijaga super ketat oleh Zidan PD.

Gol penuh keberuntungan tersebut, akhirnya membuat tim berseragam merah merah ini harus keluar lapangan dengan wajah muram.

Di perebutan juara ketiga, Ideal 19 FC bertarung santai melawan Juara FC. Sempat ketinggalan 1 gol, namun eksekusi kaki Nasri dan Rahmat akhirnya membuat Juara FC harus angkat koper keluar lapangan.

“Kita patut bergembira dengan kemenangan ini, namun kemampuan para pemain harus lebih ditingkatkan lagi, agar diturnamen-turnamen berikutnya kita mampu membawa pulang mendali emas,” ungkap Bambang Sucipto.

Ke depan menurut Cipto, Ideal 19 FC akan membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB), agar tim tersebut mendapat wadah dan anak-anak lebih terarah dalam latihan.

“Kita sedang mengurus semua perizinan yang dibutuhkan dalam pembuatan sekoah sepak bola, semoga dapat cepat terealisasi,” tutupnya.

Sementara di final, Tim Nelson berhadapan dengan Tim MAN 2, yang dimenangi oleh Tim Nelson melalui adu penalti.(bos)