Tak Rela Warganya Terserang Ispa, Kapolsek Bengkong Bagi-bagi Masker

BATAMCLICK.COM: Kepedulian Polisi yang satu ini patut diacungkan jempol, disaat orang-orang pada mengeluh dengan “migrasi” asap besar-besaran dari Riau ke Batam, dia tanggap dan langsung turun memberikan langkah nyata.

“Masker ini bukan solusi, tapi hanya untuk antisipasi sejenak saja, ya daripada dihirup langsung, akan lebih baik kalau disaring dulu dengan masker,” ungkap Kapolsek Bengkong AKP Yuhendri Januar SH.M.Hum di sela-sela pembagian masker kepada masyarakat di Simpang Tiga Bengkong Atas, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (14/9/2019) sore.

BACA JUGA : 

Polisi berpangkat balok tiga emas itu, bekerja sama dengan Puskesmas Sei Panas dan Puskesmas Tanjungbuntung. Setiap pengendara, terutama yang menggunakan sepeda motor dibagikan masker.

“Sambil membagi-bagikan masker kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak banyak melakukan aktifitas di luar rumah, jika tidak ada kegiatan yang mendesak,” ujar orang nomor satu di Polsek Bengkong itu.

Pembagian masker itu berlangsung lebih kurang dua jam, dan diharapkan dengan menggunakan masker, tidak ada masyarakat Bengkong yang terserang Ispa.

“Kami juga menginformasikan Posko Penanggulangan dampak asap ini, yang diresmikan oleh Pak Kapolres di Polresta Barelang, juga pelayanan yang dilakukan di Puskesmas Sei Panas,” paparnya.

Selain Kapolsek, Kepala Puskesmas Sei Panas dr. Anggi dan Kepala Puskesmas Tanjungbuntung, dr Suriyati beserta jajarannya ikut membagi-bagikan masker ke warga.(bos)