Lanal Ranai Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Natuna

BATAMCLICK.COM – Pangkalan TNI Angatan Laut (Lanal) Ranai, menggelar upacara Dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke 74 Tahun 2019, yang diperingati pada tanggal 10 September 2019. Dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Kabupaten Natuna.

Upacara yang di laksanakan di lapangan Apel Mako Lanal Ranai pada pukul 08.05 WIB, Selasa 10 Sepetember 2019.

BACA JUGA : 

Dalam kegiatan ini Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, tidak dapat hadir, sehubungan dengan pelaksanaan tugas sebagai Komandan Upacara pada upacara peringatan HUT TNI AL ke 74 di Pondok Dayung Jakarta Utara.

Sehingga pejabat Irup pada Upacara peringatan HUT TNI AL ke 74 di Mako Lanal Ranai dijabat oleh Pjs. Palaksa Lanal Ranai, Mayor Laut (T) T. Faidil Sulung, sementara Komandan Upacara Kadepsin Kal P. Bungaran II-4-23 Lettu Laut (T) Didik Eko Widodo.

Sementara dalam sambutannya, Palaksa Lanal Ranai, Mayor Laut (T) T. Faidil Sulung bertindak sebagai Inspektur Upacara itu turut membacakan Amanat Kepala Staff TNI-AL (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, mengatakan, TNI Angkatan Laut telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis.

Ancaman tradisional dan non tradisional pada lingkup nasional dan regional menuntut perhatian terus menerus dan tindakan  mitigasi yang tepat.

Ditambahkan beberapa langkah dan strategi baru telah diterapkan, agar secara efektif dapat memenuhi komitmen kita kepada bangsa dan negara.

Komitmen ini ditujukan untuk membuat struktur kekuatan angkatan laut agar lebih efisien dan selalu berorientasi pada hasil.

Setelah selesai kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Kabupaten Natuna yang diikuti oleh seluruh Perwira Staf Lanal Ranai,

Bintara dan Tantama Lanal Ranai, peraonel Marinir Kompi Komposit Setengan serta Pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Lanal Ranai. (Rky)