Dua Nelayan Pantai Pelawan Dihantam Ombak Saat Melaut, Sampan Terbalik Dan Terombang Ambing

Dua nelayan dihantam gelombang berhasil selamat dan tiba di Pantai Pelawan Desa Pangke Kecamatan Meral Barat,Selasa malam (10/9)

BATAMCLICK.COM: Dua orang nelayan dari Pantai Pelawan Desa Pangke Kecamatan Meral Barat dihantam ombak besar, saat tengah melaut di perairan Pantai Pelawan, Selasa sore (10/9) sekira pukul 18.30 WIB.

Akibatnya, sampan ketinting yang digunakan melaut terbalik, dan dua nelayan yang dimaksud yakni Sofyan (50) dan Yusnur (44) terombang ambing dilaut beberapa jam lamanya.

BACA JUGA : 

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedi mengatakan, setelah dihantam ombak besar, Sofyan dan Yusnur sempat bertahan beberapa jam di laut. Lalu datang satu sampan nelayan yang melintas dan berniat pulang melaut, kemudian melakukan pertolongan terhadap dua nelayan tersebut.

Mulanya lanjut Dedi, Sofyan dan Yusnur turun melaut pada pukul 08.00 WIB melalui Pantai Pelawan. Sekira pukul 18.30 WIB aktifitasnya menjaring ikan dihentikan karena merasa sudah cukup, sehingga langsung mengemasi jaring dan mengalihkan kemudi untuk pulang.

“Ternyata belum lama berputar arah untuk pulang, sampan ketinting yang digunakan menjaring ikan dihantam gelombang, Sofyan dan Yusnur terombang ambing antara Pulau Tembelas dengan Pantai Pelawan,” katanya, Selasa malam (10/9).

Dua nelayan itu berhasil tiba di Pantai Pelawan Desa Pangke Kecamatan Meral Barat sekira pukul 22.00 WIB.

Pihak keluarga sempat melapor ke aparat Desa, karena Sofyan dan Yusnur tak kunjung pulang saat pergi melaut sejak pagi hingga malam hari. Sehingga tim SAR, Tagana, perangkat desa dan beberapa pihak lainnya telah berkumpul untuk melakukan pencarian pada malam hari, namun dua nelayan tersebut telah tiba sebelum pencarian mulai dilakukan.(gan)