Mobil Esemka Dituding Mobil China Hanya Ganti Logo, Ini Jawaban Esemka

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Esemka di Boyolali. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

BATAMCLICK.COM, Jakarta – Mobil Esemka Dituding Mobil China Hanya Ganti Logo, Ini Jawaban pihak Esemka Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Eddy Wirajaya.

Esemka akhirnya muncul ke permukaan dan siap bersaing di industri otomotif Indonesia. Namun karena dinilai banyak kesamaan dengan mobil di China, banyak yang mengatakan Esemka di Indonesia hanya ganti logo saja alias mobil China.

BACA JUGA : 

Meski demikian, orang nomor satu Esemka yakni, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Eddy Wirajaya, mengatakan hal itu tidaklah benar. Karena Esemka benar-benar ingin serius bermain di industri otomotif Indonesia.

“Cuma ganti emblem dari mobil China? Lalu buat apa kami kerja sama dengan para supplier, buat apa kami kerja sama. Kami bekerja sama dengan mereka, seperti ban, pelek, knalpot, sasis kargo,” kata Eddy beberapa waktu lalu kepada detikcom.

Eddy kembali menegaskan Esemka tidak main-main di Indonesia. “Kalau kita ganti emblem, ngapain kita bangun insfrastruktur ini (mendirikan pabrik-Red),” ucap Eddy.







Laman: Page 1 Page 2 Page 3Laman berikutnya