Danrem Brigjen TNI Gabriel Lema, S. SOS Pimpin Langsung Sertijab Dandim Batam, Bintan dan Karimun

BATAMCLICK.COM, BATAM – Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. SOS. memimpin acara serah terima jabatan Dandim 0315/Bintan, Dandim 0316/Batam dan Dandim 0317/TBK, bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0316/Batam, Sabtu (07/09/2019). 

Dandim 0316/Batam dari pejabat lama Letkol Inf Romel Jangga Wardhana yang diberi amanah baru sebagai Waasren Danjen Kopassus, kini resmi dipimpin oleh Letkol Inf Ahmad Daud Harahap.

BACA JUGA : 

Ahmad Daud Harahap sebelum bertugas di Kodim 0316/Batam merupakan Komandan dari Batalyon Komposit 1 Gardapati, Natuna, Kepulauan Riau yang pertama.

” Saya mohon do’a dan dukungannya agar dapat bertugas dengan baik di kota ini,”  ungkap Ahmad Daud seusai serah terima jabatan.

Selain itu dalam kesempatan yang sama Komandan Korem 033 Wira Pratama juga memimpin acara serah terima jabatan sertijab Dandim 0315/Bintan dari pejabat lama Letkol INF I Gusti Bagus Putu Wijangsa, kepada Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Dandim 0317/TBK  dari Letkol  Arm Rizal Analdie, SH., M.M., kepada Letkol INF Denny, S.I.P.

Dalam amanatnya, Danrem 033/WP menyampaikan, alih tugas dan jabatan ini diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar, dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan, sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok Korem 033/WP Kodam I/BB.

” Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan selama ini. Bagi pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan berharap dapat menjalankan tugasnya yang baru dengan sebaik-baiknya,” ujar Brigjen TNI Gabriel Lema.

Selain memimpin sertijab Dandim 0315/Bintan, Dandim 0316/Batam dan Dandim 0317/TBK, Danrem juga memimpin acara  pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta integritas serta  meresmikan validasi organisasi Komando Distrik Militer Kodim 0315/Bintan dari Kodim Type “B”, menjadi Kodim type “A” yang nantinya Kodim Bintan akan dipimpin oleh Perwira menengah berpangkat Kolonel. (Lin)