Hindari Stigma Arogansi Bikers Komunitas Moge Harley – Davidson Batam Gelar Safety Riding 2019


Batamclick.com, Batam – Kegiatan Safety riding 2019 yang diadakan Dealer Sumatera Motor Harley – Davidson of Batam H.O.G Sumatera Motor Batam Chapter. Kegiatan ini pertama kali diadakan di Batam yang akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 24-25 Agustus 2019. Kegiatan safety riding dilaksanakan di hotel Beverly Hill Batam dan Sirkuit Marina Sekupang.

Director Harley Owners Group (HOG) Chapter Batam, Eko Sukoyo, menjelaskan bahwa Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari. Untuk teorinya kita buat didalam ruangan yakni di Hotel Beverly Hill, sementara untuk prakteknya nanti akan kita laksanakan di Sirkuit Marina, Sekupang keesokan harinya.

BACA JUGA : 

” Sampai saat ini yang mendaftar sebanyak 50 orang peserta yang mengikuti kegiatan safety riding ini. Mereka semua merupakan bikers – bikers pengguna motor gede Harley Davidson asal Amerika Serikat,” ujar Eko kepada Batamclick.com saat berada di Hotel Beverly Hill, Sabtu (24/8/2019).

Eko juga menambahkan, Adapun maksud dan tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh bikers tentang apa saja aturan–aturan yang harus dipatuhi sebelum melakukan perjalanan, sekaligus menghilangkan kesan negatif yang selama ini berkembang di masyarakat tentang pengendara moge ini.

“Hilangkan stigma yang berkembang di masyarakat tentang arogansi bikers ketika berlalu lintas. Mari bersama – sama kita wujudkan HOG Chapter Batam sebagai pelopor yang baik dan benar dalam berlalu lintas,” terangnya.

Sedangkan, menurut Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati kegiatan safty riding ini disambut baik dan kita sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan HOG Chapter Batam ini. Apa yang dilakukan ini, sejalan dengan visi Santlantas Polresta Barelang yang menginginkan seluruh pengendara mentaati peraturan berlalu lintas. 

” Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan pengetahuan tentang berlalu lintas yang baik dan benar. Agar dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kota Batam,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager Sumatera Motor Harley Davidson Of Medan, Hafiz mengatakan prioritas tertinggi bagi setiap bikers adalah keselamatan. Dengan adanya kegiatan safety riding ini pihaknya mengajak seluruh pengendara moge Harley Davidson sebagai pelopor dalam berlalu lintas yang baik dan benar.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan, informasi dan update mengenai produk–produk terbaru tentang Harley Davidson.Sehingga para pembeli moge ini paham dan mengerti apa saja tentang produk Moge tersebut,” jelas Hafiz.

Hafiz juga mengatakan, Kegiatan safety riding ini sangat diutamakan,Kami juga menghindari pola pikir masyarakat yang mengatakan pengendara moge terlihat arogan. Disini kita memberikan edukasi, dan memberi informasi kepada pengendara moge itu sendiri bagaimana menjadi pelopor lalu lintas yang baik.

Sedangkan Instruktur Sumatera Motor Harley Davidson sengaja mendatangkan narasumber langsung dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu untuk berbagi informasi bagaimana cara mengendarai moge dengan baik dan benar di jalanan.