Gubernur Minta SKKMigas Sekolahkan Anak Kepri

BATAMCLICK.COM: Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menekankan tiga hal kepada SKKMigas dalam bersinergi dengan Kepri sebagai daerah penghasil migas terbesar untuk wilayah Sumatera Bagian Utara.

“Yang perlu diingat dan kita sadari bahwa saat ini Kepri penghasil Migas terbesar untuk Sumbagut, jadi memang seharusnya kita mendapat perhatian yang lebih dari SKKMigas,” ungkap Isdianto disela-sela kegiatan Diskusi Hulu Migas yang digelar SKKMigas, Kamis (22/8/2019) di Hotel Radisson, Batam.

BACA JUGA : 

Menurut Isdianto, SKKMigas harus lebih memperhatikan kebutuhan-kebutuhan daerah penghasil migas.

“SKKMigas kan bisa melihat, mana daerah-daerah yang layak dibangun, tentu daerah-daerah penghasil atau hulu migas,” paparnya di hadapan Kepala Perwakilan SKKMigas area Sumbagut, Avicenia Darwis.

Pembangunan tersebut dijelaskan oleh orang nomor satu di Kepri ini, harus disinergikan dengan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik pemerintah daerah setempat, provinsi maupun pusat.

“Sehingga sejalan dan saling melengkapi, tidak terjadi tumpang tindih dan tumpang tindih,” jelasnya.

Isdianto memberi contoh, saat ini pemerintah Provinsi Kepri tengah mengembangkan sektor pariwisata baik di daerah Natuna maupun Anambas.

“Transportasi ke Anambas dan Natuna saat ini sudah lancar, nah apa lagi yang bisa dibuat oleh SKKMigas untuk mendorong peningkatan pariwisata di dua daerah tersebut,” papar Isdianto.

Selain itu, Isdianto juga meminta kepada SKKMigas untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak Kepri, agar kedepan dapat berkiprah di SKKMigas.

“Saat ini masih banyak tenaga kerja asing di SKKMigas, hal itu karena mereka memiliki kemampuan, nah ini sebenarnya PR besar bagi SKKMigas, bagaiman kedepannya tugas-tugas yang saat ini dipegang oleh tenaga kerja asing, dapat dilakukan oleh anak-anak kita di Kepri ini, caranya tentu dengan menyekolahkan mereka sesuai bidang yang dibutuhkan SKKMigas,” harap Isdianto.

Isdianto juga mengatakan bahwa hingga saat ini kontribusi SKKMigas terhadap pembangunan Kepri, dan agar lebih memudahkan koordinasi dalam sinergi membangun Kepri, Isdianto meminta agar SKKMigas membangun kator perwakilan di Kepri.

“Kita apresiasi kontribusi dari SKKMigas, semoga kedepan bisa memberikan lebih pada pembangunan Kepri,” tutupnya.(bos)