Pimpin Upacara HUT RI, Bupati Bintan: Jadikan Renungan Guna Peningkatan Berbagai Sektor

BATAMCLICK.COM: Rangkaian agenda HUT RI ke-74 dilaksanakan di Relief Antam Kijang, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Bupati Bintan Apri Sujadi memimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih pagi hari, sedangkan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat Upacara Penurunan Bendera sore harinya, Sabtu (17/8/2019).

Usai agenda upacara, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa hal ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dirinya juga berpesan agar dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan harus dilakukan dengan peningkatan berbagai sektor bidang.

BACA JUGA : 


“Ini renungan kita semua, agar bagaimana terus berupaya mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan, dengan melaksanakan pembangunan diberbagai bidang yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Masyarakat harus dapat merasakan hadirnya arti kemerdekaan ; di bidang kesehatan, masyarakat harus merasakan layanan kesehatan yang baik, bidang pendidikan ; masyarakat ikut menikmati arti pendidikan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, sempena peringatan HUT RI ke-74 ini, dirinya meminta agar kegiatan ini bukan hanya ritualitas semata, akan tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia.

“Para pendahulu kita lebih mengharapkan kita mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata. Karena kemerdekaan bukan hanya ritual yang dilaksanakan setiap tahunnya, namun terlebih memberikan arti yang banyak bagi masyarakat ” tutupnya.(masbin)