Rafiq Siap Nyalon Lagi di Pulbup Karimun, Tak Minat Pilgub Kepri

Bupati Karimun Aunur Rafiq - Batam Click / ist

BATAMCLICK.COM: Setelah sempat “malu-malu” menghadapi awak media mengenai ketersediaannya pada Pilkada Provinsi Kepri, Bupati Karimun Aunur Rafiq akhirnya angkat bicara dan menegaskan, tidak tertarik untuk ikut bursa Pilgub Kepri.

Rafiq sampai berulang kali menjelaskan bahwa tidak berminat ikut Pilgub Kepri.

“Tak ada niat saya untuk maju ke Pilgub Provinsi, tolong itu disampaikan,” kata Rafiq belum lama ini.

Rafiq beralasan, dia mengaku sudah melihat bahwa belum pas dan belum mampu untuk ikut bertarung dilevel Provinsi.

Dikatakan Rafiq, kontraknya dengan masyarakat baru akan habis atau jabtannya sebagai Bupati Karimun berakhir sampai tahun 2021. Sehingga jika memang memungkinkan dia tetap lanjut pada Pilkada Kabupaten Karimun dan atas keinginan masyarakat, maka dia akan lebih memilih ikut berkompetisi di kampung halamannya.

Informasi mengenai fotonya yang disandingkan bersama Walikota Batam, Rudi telah tersebar di masyarakat dan digadang-gadang sebagai pasangan calon terkuat pada Pilgub Kepri, Rafiq mengaku tetap tidak bergeming dan enggan ikut berkompetisi di level Provinsi.

“Kalau tidak ya saya pensiun. Tapi kalau Provinsi saya katakan tidak, itu tegas saya sampaikan, tidak. Saya hormati dan saya hargai keinginan masayrakat atas wacana itu. Tapi saya maklumkan dengan segala hormat saya lebih baik di kampung saya saja lah, karena merasa bahwa saya tak mampu di Provinsi,” tegasnya.

Soal siapa pasangan yang dipilihnya jika tetap maju pada Pilbup Karimun, Rafiq masih belum bersedia membeberkan. Dia mengaku masih akan menyelesaikan masa jabatannya sampai tahun 2021.

“Kita lihat lah respon masyarakat, kalau masih memungkinkan untuk terus saya terus, kalau tidak saya cukup sampai disini. Siapa pasangan saya, ya kita serahkan ke masyarakat seperti apa responnya,” katanya lagi.

Disinggung bahwa Wabup Karimun Anwar Hasyim sempat mengutarakan masih mau sepakt dengan Rafiq, Rafiq mengaku belum berkomunikasi dengan Anwar.

“Kalau keinginan saya ya saya belum bicara sampai kesitu. Kita berjalan dulu lah, sampai hari ini saya dengan wabup tidak ada masalah, hubungan bagus, komunikasi dan koordinasi juga bagus,” tutup Rafiq.(gan)