ICMI Kota Tanjungpinang Bagi-bagi Daging Kurban di Pesisir


BATAMCLICK.COM, TANJUNGPINANG – Pengurus dan anggota
Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orda Kota Tanjungpinang membagi-bagikan daging hewan kurban di hinterland. Pembagian daging hewan kurban itu dilakukan usai penyembelihan hewan kurban di Tanjung Ayun, Dompak, Tanjungpinang, Senin (12/8).

Seremoni penyembelihan hewan kurban dari pengurus dan anggota ICMI ditandai dengan penyerahan 1 ekor lembu oleh ketua ICMI Orwil Kepri, Arif Fadilah kepada masyarakat Tanjung Ayun Sakti di Dompak.
Hadir dalam penyerahan itu, ketua dan sekretaris ICMI Tanjungpinang Lamidi dan Ridarman Bay, Walikota Tanjungpinang yang diwakili staf ahli Pemko Tanjungpinang, Marzul Hendri, Kabag Kesra Pemko Tanjungpinang Riwayat serta pengurus ICMI Tanjungpinang.

BACA JUGA : 

Arif Fadilah dalam sambutannya menyebutkan ia menyambut baik ide kreatif sambil beramal para pengurus ICMI Orda Kota Tanjungpinang.
“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ICMI Tanjungpinang ini. Di daerah perkotaan sudah banyak yang berkurban dan ini daging kurban diserahkan ke pesisir. Alhamdulillah ICMI Tanjungpinang juga selama ini cukup aktif dan sudah banyak kegiatan yang dibuat,” ujar Arif yang juga Sekda Pemprov Kepri ini.

Sementara itu, Ketua ICMI Orda Kota Tanjungpinang Lamidi mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ICMI terhadap masyarakat sekitar. Menurutnya, kegiatan serupa akan dilakukan lagi setiap tahunnya. “Tentu saja masyarakat yang tinggal di pesisir yang ada di Ibukota Provinsi itu yang menjadi daerah prioritas atensi kita,” kata Lamidi.

Menurutnya, banyak kegiatan yang sudah dilakukan ICMI Kota Tanjungpinang, diantaranya, safari ramadan rutin selama bulan puasa, dialog interaktif, pembuatan buku dan rutin tampil dalam dialog di RRI Tanjungpinang.

“ICMI mesti terasa manfaatnya bagi masyarakat. Untuk penyembelihan hewan kurban iniada seekor lembu dan tiga ekor kambing,” kata Lamidi.
Acara penyembelihan hewan kurban diakhiri dengan makan bersama pengurus dan anggota ICMI Orda Kota Tanjungpinang dengan masyarakat penerima daging hewan kurban. (bos)