Ketua KPPAD Kepri: Semua Pihak Harus Mengawasi

Ketua Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kepri Riau Ery Syahrial - Batam Click / bos

BATAMCLICK.COM: Ketua Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Ery Syahrial prihatin dengan adanya grup Facebook komunitas gay yang bernama Sahabat Batam.

Ery berharap kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas orang-orang yang menjadi admin dalam grup ini.

BACA JUGA : 

“Ini bisa merusak moral dan mental anak-anak kita, apalagi grup ini terbuka untuk umum, siapa saja bisa menjadi member dan melihat isi grup ini,” terang Ery.

Ia khawatir member grup ini akan “menyisir” anak-anak dibawah umur, terlebih mereka yang memiliki gejala-gejala yang mulai menunjukkan kearah LGBT.

“Semua pihak harus memantau, orang tua, para guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, terlebih pihak kepolisian, polisi silahkan menyidik grup ini, jika memang ada yang bertentangan dengan hukum, lansung saja ditindak,” ungkapnya.

Grup-grup menyimpangan seperti ini menurut Ery dapat merusak generasi bangsa, dan dapat berbahaya, karena bisa menjerat anak-anak untuk masuk dalam komunitasnya.

“Sekarang ini berbagai cara orang untuk mempengaruhi orang lain, terlebih anak-anak untuk masuk menjadi anggota komunitasnya, ada satu kasus LGBT pencabulan yang melibatkan guru dan muridnya di Kota Tanjungpinang, modusnya murid dijerat, akhirnya dicabuli,” papar Ery.

Jadi semua elemen masyarakat harus memantau bersama-sama dan melakukan penilakan terhadap grup-grup seperti ini.(bos)