Jelang Pelantikan, Sejumlah Anggota DPRD Batam Mulai Beres-Beres


BATAMCLICK.COM: Jelang pelantikan anggota DPRD Batam pada tanggal 29 Agustus nanti, sejumlah anggota DPRD Batam yang tahun ini yang tak terpilih lagi mulai mengemasi barang-barang pribadinya di ruang kerjanya, Rabu (7/8/2019) siang.

Sejumlah anggota DPRD Batam yang tahun ini masih terpilih lagi namun diprediksi berpindah komisi maupun melompat ke DPRD Provinsi juga ikut mengemasi barang pribadinya untuk persiapan dipindahkan ke komisi yang baru nanti.

BACA JUGA : 

Hal tersebut dibenarkan beberapa anggota DPRD Batam Udin Sihaloho.

”Sebenarnya sudah beberapa hari lalu, mereka (yang tak terpilih lagi, pindah komisi dan pindah ke DPRD Kepri) sudah mengangsur untuk kemas-kemas barang pribadinya. Ini merupakan hal yang wajar dan biasa saja. Barang yang dikemasinya pun merupakan barang milik pribadinya. Masa jabatan kan sudah mau berakhir di DPRD Batam,” ujar Udin.

Anggota DPRD Kota Batam Mulia Rindo Purba juga me-ngatakan hal yang sama.

”Yang pindah ke DPRD Provinsi Kepri pun juga sudah mengemasi barang-barang pribadinya. Namun, untuk yang nantinya pindah komisi, ada yang mulai mengemasi barang pribadinya dan ada yang sengaja tak memindahkan barang pribadinya, menunggu nanti di hari H,” ujarnya.

Ditanya mengenai dirinya nanti dipindah ke Komisi III dan menduduki jabatan ketua komisi, Mulia menyatakan sudah ada rencana dirinya dipindah ke Komisi III.

”Sudah ada kabar itu bahwa saya tahun ini tak lagi ke komisi II namun pindah ke Komisi III. Kabarnya saya dan Pak Dandis yang pindah ke Komisi III,” terangnya.

Begitu juga dengan anggota DPRD Batam Komisi IV, Aman. Ia mengakui sudah beberapa hari anggota DPRD Batam di Komisi IV yang tahun ini tak lagi duduk sebagai anggota dewan sudah mengangsur mengemasi barang pribadinya.

Informasi yang didapat Batam Pos, di Komisi IV yang nantinya pindah komisi ada dua, yakni Djoko Mulyono dan Bobi Aleksander Siregar. Sementara di Komisi I juga sudah anggota DPRD Batam yang tahun ini tak terpilih mulai mengemasi barang pribadinya.
”Kalau untuk siapa yang nantinya dari Komisi I pindah ke komisi lainnya, itu saya belum dapat kabarnya,” ujar Ketua Komisi I DPRD Batam Budi Mardiyanto. (elin)