Lewat Jalur Independen Lili Syukri Siap Maju Calon Bupati Pasbar Tahun 2020


Batamclick.com, Pasbar – Pemilihan umum kepala daerah tahun 2020 sebentar lagi akan di mulai yakni dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota : Gubernur, Bupati / Walikota. Serentak seluruh Indonesia, banyak nama yang muncul ingin menjadi pemimpin di daerahnya, termasuk salah satu Lili Syukri maju menjadi Calon Bupati Pasaman Barat melalui jalur Independen.

Saat di konfirmasi lewat sambungan telefon, Senin (29/07/2019) Siang. dia mengatakan membenarkan maju lewat jalur Indenpenden untuk Calon Bupati Pasbar Tahun 2020. Moto saya adalah ” Calon independen dicalonkan oleh rakyat dipilih rakyat bertanggung jawab pada rakyat”


BACA JUGA:

Adapun 10 Program yang akan saya lakukan jika saya di percayai nantinya terpilih menjadi Bupati Pasaman Barat tahun 2020 antara lain :

  1. Mengukur ulang Hak Guna Usaha (HGU) yang ada di Pasbar.
  2. HGU terlantar dikembalikan pada rakyat.
  3. Pabrik Kelapa Sawit ( PKS ) tidak membeli dengan harga yang telah disepakati akan peringati dan ditutup kapan perlu.
  4. OPD dibuat seramping mungkin, kepala OPD wajib membuat pakta integritas.
  5. 25% OPD diisi oleh orang profesional.
  6. Mobil dinas hanya diperuntukan yang wajib, sisanya dilelang.
  7. Hasil lelang mobil dinas dibelikan untuk pengadaan bus sekolah.
  8. Setiap nagari mengutus putra putri tahfizd untuk dibina di kabupaten.
  9. Menjadikan rumah dinas bupati jadi rumah tahfizd kabupaten.
  10. Menjadikan satu baitul mal disetiap nagari yang letaknya di masjid sebagai perpanjangan bazda.

Dari 10 program tersebut, saya akan membuat pakta integritas terhadap langkah- langkah saya ini bila tidak lakukan maka saya siap mundur degan sendirinya.” Ungkapnya.

Tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pasaman Barat tertinggi di Sumbar dikenal daerah petro dollar tapi sangat sayangkan belum dapat dirasakan secara merata oleh rakyat. ” Katanya.

Saya sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Pasbar 2 periode di Dapil 1 dari partai keadilan sejahtera. namun sekarang saya akan maju lewat jalur indenpenden, semoga sukses dan berhasil memimpin Kabupaten Pasaman Barat di tahun 2020.” Tegasnya