Dugaan Momen Pilkada Buat Masyarakat Yakin Gubernur Kepri Tak Bersalah, Warga Karimun Beri Dukungan Moril Untuk Nurdin

Masyarakat Karimun rama-ramai membubuhkan tandatangan sebagai bentuk dukungan moril bagi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Minggu sore (14/7) di Coastal Area.
Masyarakat Karimun rama-ramai membubuhkan tandatangan sebagai bentuk dukungan moril bagi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Minggu sore (14/7) di Coastal Area.

BATAMCLICK.COM: Masyarakat Kabupaten Karimun mengaku tidak yakin jika dikatakan Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersalah, dalam tindakan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu kemarin (10/7) di Tanjungpinang.

Atas alasan itu, warga pun berbondong-bondong mendatangi aksi solidaritas untuk Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dengan cara membubuhkan tandatangan pada kain panjang yang dibentangkan di Coastal Area, Minggu sore (14/7).

Aksi solidaritas tersebut diprakarsai oleh Askar Betanjak Kabupaten Karimun. Dengan  maksud memberikan dukungan moril bagi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang dinilai operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah sebuah kejanggalan.

Dua kain putih panjang masing-masing sekitar 25 meter yang dibentangkan, menyita perhatian warga yang melintas di Jalan Coastal Area jembatan I. Sehingga mereka rela singgah dan berdesakan untuk membubuhkan tandatangan.

“Sempat dapat informasi kalau ada aksi solidaritas untuk Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Sehingga saya sengaja keluar rumah untuk sama-sama berpartisipasi sekalian jalan-jalan sore. Memberikan dukungan bagi putra terbaik Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun,” ucap seorang warga, Efendi.

Dia mengaku, mengenal sosok mantan Bupati Karimun dua periode itu sebagai pribadi yang memiliki jiwa sosial tinggi. Sehingga sangat wajar ketika warga memberikan simpati atas masalah yang tengah di hadapi Nurdin Basirun.

“Sebelum jadi pejabat di Kabupaten Karimun juga beliau punya jiwa sosial yang tinggi, ringan tangan untuk membantu sesama. Apa lagi sejak jadi Wakil Bupati Karimun, lalu menjadi Bupati dua perode dan kini sebagai Gubernu Kepri. Kami tidak lupa akan jasa- jasanya. Maka dengan tandatangan dukungan moril ini, sebagai bentuk bahwa kami percaya bahwa Pak Nurdin Basirun dicintai rakyat, bukan malah sebaliknya,” ucapnya.

Efendi berharap, Nurdin Basirun dapat melalui permasalahan yang tengah di hadapi saat ini. Berkaitan dengan masalah yang tengah dihadapi oleh Nurdin, Efendi menduga kalau erat kaitannya dengan semakin dekatnya momen Pilkada Provinsi Kepri.

“Dugaan kami, bahwa peristiwa yang menimpa Pak Nurdin berkaitan dengan momen Pilkada yang sudah semakin dekat,” katanya.

Sementara, Ketua Askar Betanjak Kabupaten Karimun Nurman Angka Putera mengatakan, inisatif berupa aksi dukungan moril pembubuhan tandatangan itu, merupakan bentuk memberikan semangat bagi Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Kami yakin Pak Gubernur Kepri Nurdin Basirun tidak bersalah. Kami sangat mencintai beliau. Dia sosok seorang bapak bagi kami, yang bisa mengayomi warganya,” kata Nurman.

Dari aksi pembubuhan tandatangan itu, masyarakat tak lupa menyampaikan pesan singkat untuk Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Kami akan bawa kain yang sudah berisi tandatangan dukungan moril ini ke KPK di Jakarta. Kami yakin bahwa Pak Gubernur Kepri Nurdin Basirun tidak bersalah. Sehingga ini sebagai suport untuk beliau,” tambahnya.

Dalam hal ini, Askar Betanjak Kabupaten Karimun menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum, agar dapat menuntaskan kasus tersebut sampai ke akarnya, dengan harapan agar titik terang bahwa Nurdin Basirun tidak bersalah akan terkuak.(gan)