BATAMCLICK.COM: Dua begundal jalanan yang kerap beraksi menjambret di jalan seputaran Batamcentre akhirnya bertekuk lutut di hadapan warga Perumahan Graha Nusa Permai (GNP) Cikitsu, Batam Kota, Batam, Kepri Jumat (12/7/2019) pagi sekitar pukul 06.45 WIB.

Kedua penjambret ini dipukul jatuh oleh warga yang mengejarnya dari depan Perumahan Bida Asri 2, hingga ke samping Masjid Babussalam, Cikitsu, setelah menjambret hape milik tetangganya sendiri di depan Perumahan Bida Asri 2.

“Dipukul pakai balok baru jatuh, yang dibonceng langsung kami tangkap, yang bawa motor lari dan sembunyi di dalam parit besar, kami kepung, kami tarik keluar,” ungkap salah seorang warga yang ikut menangkap.

Ipul dan Miftahul sama sekali tak berkutik saat sejumlah warga mulai tersulut amarah, bersyukur salah seorang anggota Buser Polresta Barelang yang tinggal di seputaran lokasi kejadian cepat tanggap dan mengamankan kedua pelaku ini.

Adel, korban penjambretan ini mengaku baru saja mengantar kakaknya berangkat kerja di Kawasan Tunas Industri.

“Awalnya hape, saya taruh di kocek celana, tapi karena takut jatuh, saya pindahkan ke laci depan motor,” ungkap warga Taman Raya Tahap 2 ini.

Nah, pas melintas di depan perumahan Bida Asri 2, tiba-tiba motornya dipepet oleh kedua penjambret dan hape Xiomi A5 yang ada di laci motor itu ditarik oleh penjembret.

“Hape saya ditarik, terus mereka ngebut, saya teriak-teriak sambil ngejar, ada juga warga yang ikut ngejar,” sebutnya.

Kejaran-kejaran itu berakhir di samping Masjid Babussalam Cikitsu, setelah warga berhasil memukul jatuh keduanya dengan broti.

Kini kedua begundal yang merupakan warga Taman Raya Tahap 1 dan Batubesar itu pun dibawa ke kantor polisi.(bos)