Wabup Pasaman Barat Lepas 387 JCH

Para JCH Pasbar saat mengikuti proses pelepasan di Balerong yang dilakukan oleh Wabup Pasbar, Yulianto, Sabtu malam (6/7)
Para JCH Pasbar saat mengikuti proses pelepasan di Balerong yang dilakukan oleh Wabup Pasbar, Yulianto, Sabtu malam (6/7)

BATAMCLICK.COM: Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto melepas 387 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pasaman Barat, di Balerong Tuah Basamo, Sabtu (6/7).

Dalam pelepasan itu Yulianto berpesan, agar para jamaah dapat benar-benar ikhlas saat meninggalkan keluarga dalam menunaikan rukun Islam kelima itu.

BACA JUGA : 

“Yang tak kalah pentingnya adalah, para jamaah harus selalu jaga kekompakan dan kebersamaan ketika kita berada di tanah suci nanti. Jika ada salah seorang rombongan kita yang sakit maka, cepat laporkan ke panitia agar dapat ditangani secepatnya,” jelasnya.

Ketika berada di tanah suci nantinya, kesabaran dan keikhlasan para jamaah akan diuci. Sehingga harus benar-benar ikhlas.

Dia juga berpesan kepada seluruh petugas dan panitia haji, agar meningkatkan pelayanannya. Sehingga betul-betul dirasakan kehadirannya oleh para jamaah haji kita.

“Hanya doa yang bisa kami sampaikan untuk kelancaran dalam menunaikan ibadah haji. Untuk itu, mari bersyukur karena diberikan kesempatan menunaikan rukun Islam kelima ini. Karena ada banyak orang yang menginginkan untuk bisa menuju tanah suci tapi belum dipanggil,” jelasnya.

Yulianto juga mengharapkan agar ke 387 JCH Pasaman Barat dalam selalu dalam kondisi sehat. Mereka berangkat dalam kloter pertama yang langsung diterbangkan menuju Arab Saudi pada Sabtu kemarin.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekda Pasbar Yudesri, para OPD, FKPD, DPRD dan keluarga JCH yang ikut melepas kepergian para JCH.(sep)