Nyimas Novi Ujiani menyeka air mata yang menetes di pipi Elandara sang penderita tumor otak, saat dibesuk di ruang ICU RSUD Muhammad Sani, Rabu (3/7)
Nyimas Novi Ujiani menyeka air mata yang menetes di pipi Elandara sang penderita tumor otak, saat dibesuk di ruang ICU RSUD Muhammad Sani, Rabu (3/7)

BATAMCLICK.COM: Penderita tumor otak, Elandra (23) sempat meneteskan air mata saat dibesuk oleh anggota DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, di ruang ICU RSUD Muhammad Sani tempatnya dirawat saat ini, Rabu (3/7).

Melihat respon Elandra yang meneteskan air mata, Nyimas Novi langsung mengambil tisu dan menyeka air mata yang mengalir di pipi penderita tumor otak itu.

“Setelah mengantarkannya ke RSUD pada Sabtu kemarin (29/6), Elandra langsung ditangani tim medis. Lalu Senin kemarin sudah dilakukan operasi tumor di kepala. Saya merasa bertanggungjawab pasca mengantarkannya berobat. Alhamdulillah tadi saat saya datangi di ruang ICU, sepertinya dia merespon dan sempat meneteskan air mata,” ucap Nyimas Novi usai membesuk Elandra.

Menurut Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Karimun ini lagi, respon pihak RSUD Muhammad Sani dalam menangani Elandra sudah cukup baik. Bahkan sampa pada tindakan operasi terhadap pasien terbilang sukses.

“Kenapa saya katakan sukses, karena ini tindakan operasi perdana yang dilakukan RSUD Muhammad Sani, setelah ruang patologi yang diresmikan beberapa bulan lalu,” katanya.

Nyimas Novi berharap agar Elandra segera pulih seperti sediakala. Dimana saat ini masih harus melewati masa kritis sekurang-kurangnya selama lima hari pasca tindakan operasi.

“Artinya hari ini masih melewati masa kritis. Menurut dokter yang menangani, masa kritisnya lima hari pasca tindakan operasi,” ucapnya.

Sementara, ayah dari Elandra, Ely Kristanto saat ditemui di ruang tunggu pasien mengaku sangat berterimakasih atas tindakan yang dilakukan Nyimas Novi Ujiani, dengan mengantarkan buah hatinya itu ke RSUD Muhammad Sani lalu langsung ditangani pihak medis.

“Alhamdulillah saya beryukur sekali, terimakasih atas bantuan yang telah ibu berikan,” kata Ely kepada Nyimas Novi.

Menurutnya, pasca operasi yang dilakukan Senin kemarin (1/7), Elandra belum sadarkan diri dan masih menjalani masa kritis.

“Setelah dilakukan operasi, saat ini anak saya dirawat di ruang ICU, kondisinya masih belum sadar. Belum bisa diketahui apa hasilnya, saya pun belum tanya dokter juga,” ucapnya.

Pria yang berdomisili tepat di belakang Kantor Lurah Teluk Air Kecamatan Karimun ini berharap, agar anaknya dapat pulih seperti sediakala. Dan mengharapkan doa dari masyarakat.

“Terimakasih atas bantuan dari semua pihak, termasuk Ibu Nyimas Novi Ujiani. Begitupun ucapan terimakasih saya sampaikan kepada beberapa komunitas dan organsiasi yang datang memberikan bantuan untuk kami,” katanya seraya terhari telah dikunjungi Nyimas Novi.(gan)