Ganar sang ajudan Bupati Karimun Aunur Rafiq kini telah sah menjadi menantu orang nomor satu di Karimun, ditandai dengan menunjukkan buki nikah bersama sang istri, Feni, Rabu (26/6).
Ganar sang ajudan Bupati Karimun Aunur Rafiq kini telah sah menjadi menantu orang nomor satu di Karimun, ditandai dengan menunjukkan buki nikah bersama sang istri, Feni, Rabu (26/6).

BATAMCLICK.COM: Putri bungsu Bupati Karimun Aunur Rafiq bernama Dian Rafinasari dipersunting oleh sang ajudan, Ganar Septryadi. Yang prosesi akad nikahnya telah berlangsung pada Rabu pagi (26/6) di Rumah Dinas Bupati.

Acara sakral tersebut dimulai dengan prosesi berarak tabuhan kompang. Dimulai dari Gedung Nasional, lalu berjalan diiringi rombongan pihak keluarga mempelai pria, Ganar (sapaan akrab sang ajudan yang telah jadi menantu Rafiq), diiringi lantunan shalawat.

Prosesi pernikahan terbesar di Kabupaten Karimun itu berlangsung dengan cara adat Melayu yang begitu kental. Termasuk ornamen atau kain yang menghiasi dinding rumah dinas, dipasang warna warni seperti pada acara kebesaran kerajaan Melayu, yang bercorakkan warna warni dan didominasi oleh warna kuning. Begitupun pakaian yang dikenakan oleh kedua mempelai, merupakan pakaian adat Melayu dengan warna kuning.

Lafaz ijab kabul diucapkan dengan lancar oleh mempelai pria, yang wali nikahnya dilakukan langsung oleh Aunur Rafiq, dengan disaksikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto.

Selaku penghulu adalah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karimun, Mukhlis. Adapun mask kawin yang diserahkan Ganar adalah berupa cincin emas berlian, yang diserahkan kepada sang istri, Fina. Setelahnya, digelar adat tepuk tepung tawar atau dalam bahasa Melayu adalah berinai.

Setelah akad dan berinai selesai. Acara dilanjutkan dengan resepsi atau dalam bahasa Melayu disebut adat bersanding, yang berlangsung pada Kamis pagi (27/6) diawali dengan purna praja dharma astha brata sekira pukul 10.00 WIB, yang juga bertempat di rumah dinas Bupati Karimun.

Dipastikan ada ribuan tamu undangan memadati lokasi pesta, mulai dari masyarakat se Kabupaten Karimun, para pejabat baik dari Provinsi Kepri maupun dari berbagai daerah.

Seperti diketahui, Ganar merupakan putra sulung dari Herra Indra dan Destri Yanti. Dia menjadi ajudan Aunur Rafiq sejak tahun 2015, namun dalam perjalanannya mendampingi Rafiq, tumbuh benih-benih cinta terhadap putri kedua Aunur Rafiq, sehingga berujung pada pelaminan dan kini telah sah menjadi menantu Bupati Karimun.(gan)