Nurdin Dapat Dukungan Dari Ibu-Ibu Muslimat NU Karimun, Menuju Pilgub Kepri

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memenuhi undangan halal bihalal Muslimat NU Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Selasa (25/6)
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memenuhi undangan halal bihalal Muslimat NU Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Selasa (25/6)

BATAMCLICK.COM: Nama Nurdin Basirun santer terdengar dari kalangan emak-emak, khususnya dari Muslimat Nahdatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Karimun.

Sehingga dukungan secara spontan, disampaikan secara langsung oleh Ketua Muslimat NU Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, pada acara Halal Bihalal Muslimat NU dan Fatayat NU Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Selasa (25/6).

BACA JUGA : 

“Para ibu-ibu Muslimat NU didalam ruangan ini berpesan kepada saya, meminta agar disampaikan bahwa kita semua memohon agar Pak Nurdin kembali maju mencalonkan diri pada Pilkada Provinsi Kepri nanti,” kata Nyimas Novi.

Dukungan itu bukan tanpa alasan. Menurut Novi, harapan para ibu-ibu di bumi berazam meminta agar Nurdin Basirun yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Kepri, dapat melanjutkan pembangunan Provinsi Kepri.

“Jadi saya hanya menyampaikan amanah dari keinginan kawan-kawan, agar kiranya untuk pembangunan Kepulauan Riau ini dapat terus berjalan dibawah kepemimpinman Bapak Nurdin Basirun. Memang Muslimat NU tidak berpolitik, tapi ini hanya amanah dari kawan kawan saja. Sambil kita mendoakan beliau sehat selalu dalam sehari-hari menjalankan tugas sebagai pemimpin, dengan harapan agar kepemipinannya berlanjut,” jelas Novi lagi.

Sementara, Nurdin ketika dimintai tanggapan soal dukungan langsung dari ibu-ibu Muslimat NU, mengaku hal itu sebagai spirit bagi dirinya.

“Ya ini spirit, supaya saya bekerja lebih semangat, lebih amanah, memanfaatkan waktu yang diberikan oleh masyarakat. Dukungan untuk 2020 tadi itu ya saya ucapkan terimakasih,” katanya.

Dikatakan Nurdin, bentuk dukungan yang diberikan kepada dirinya diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat, karena nanti yang menentukan adalah masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Seperti diketahui, Nyimas Novi Ujiani merupakan istri dari abang kandung Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sabari Basirun. Yang saat ini juga masih menduduki kursi DPRD Kabupaten, lalu kembali terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Karimun periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) (gan)