Muslimat NU Karimun Gelar Halal Bihalal, Gubernur Kepri Nilai Tangan Dingin Ibu Lahirkan Generasi Islami

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan sambutan pada acara halal bihalal Muslimat NU dan Fatayat NU Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Selasa (25/6)
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan sambutan pada acara halal bihalal Muslimat NU dan Fatayat NU Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Selasa (25/6)

BATAMCLICK.COM: Ratusan massa dari kaum ibu-ibu memadati Gedung Nasional, mereka menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang digelar Muslimat Nahdatul Ulama (Muslimat NU) dan Fatayat NU Kabupaten Karimun, Selasa (25/6).

Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang turut serta menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, perkembangan agama di Kepri dinilai sangat baik. Yang tidak terlepas dari peran serta kaum ibu.

BACA JUGA : 

“Perkembangan agama Islam di Kepri tak bisa pandang sebelah mata. Apa lagi kalau soal qori dan qoriahnya, yang sudah sampai ke tingkat internasional. Ini semua tak terlepas dari peran ibu-ibu, termasuk juga para ibu-ibu dari Muslimat Nu dan seluruhnya yang hadir disini. Semua memiliki peran dan andil yang besar bagi generasi kita,” kata Nurdin.

Nurdin juga berpesan kepada seluruh ibu-ibu agar mencetek generasi Islami yang cinta akan masjid.

“Mari jadikan masjid kita tempat yang nyaman untuk anak-anak. Sehingga mereka mampu menyejukkan hati baik bagi agama dan keluarga,” pesan Nurdin.

Sementara, Ketua Muslimat NU Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, para ibu-ibu Muslimat NU dan Fatayat NU dinilai sangat kompak dan mampu mempererat kebersamaan. Ini sebagai bukti bahwa kaum perempuan di Kabupaten Karimun sangat kuat.

“Agenda ini juga sebagai upaya kita dalam menjaga nasionalisme di Kabupaten Karimun, ya melalui cara halal bihalal seperti ini. Kami juga menilai bahwa warga Muslimat NU dan Fatayat NU adalah kekuatan besar di Kabupaten Karimun. Sehingga kita tidak mau seperti buih di lautan dan harus bisa bermanfaat bagi keluarga, agama dan daerah kita sendiri,” pesan Novi.

Halal bihalal diakhiri dengan muhasabah yang disampaikan oleh Hubabah Halimah Alaydrus, yang merupakan seorang ustadzah asal Jakarta, selaku penceramah dalam kegiatan tersebut. Hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan Wilayah Msulimat NU Kepri. Hj Rofiatussa’adah.(gan)