BATAMCLICK.COM: Kepolisian daerah (Polda) Kepri menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019, Apel yang diikuti oleh anggota Polri dan TNI tersebut dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri, pada Selasa (28/5/2019) sore di lapangan Mapolda Kepri, Nongsa, Batam.

Operasi ketupat akan digelar selama 13 hari, mulai 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019, Operasi Ketupat Tahun 2019 ini juga akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK mengatakan, hal ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengamanan terhadap masyarakat yang akan mudik, termasuk juga nanti pada saat kembali pulang dengan arus baliknya.

“Dalam pengamanan tersebut, ada sebanyak 160.335 personel gabungan dari 34 Polda dengan 11 Polda prioritas, seluruh personel akan dikerahkan untuk pengamanan disetiap titik-titik wilayah yang ada, guna jalannya Idul Fitri 2019 di Kepri dengan aman,” ujar Andap.

Ia juga menjelaskan, nantinya seluruh anggota gabungan akan dikerahkan, kemudian ada beberapa pos pelayanan yang digelar, pos terpadu, pos pengamanan, dan juga pos bergerak.

Andap juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, segenap stakeholder, para tokoh masyarakat Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini Provinsi Kepri dalam keadaan aman, damai dan kondusif karena kerja keras kita bersama, kedewasaan masyarakat Kepri dan tentunya tidak lepas dari Ridho Allah SWT,” tutupnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019 dihadiri oleh Gubernur Kepri, Ketua DPRD Prov Kepri, Wakapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV, Forkompinda Prov Kepri Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Walikota Batam, Kapolresta Barelang, Forkompinda Kota Batam.(lin)