Diserang dari Berbagai Penjuru, Gubernur Sumbar ajak Pemuda Berperang

BATAMCLICK.COM: Wakil Gubernur Sumatera Barat mengajak pemuda diseluruh kejorongan yang ada di Pasaman Barat (Pasbar) untuk membuat gerakan masif dalam memerangi Narkoba. Hal itu disampaikannya saat kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raya Agung Pasbar, Pasaman Baru, Selasa (28/5/2019).

Pemberantasan Narkoba merupakan hal yang sangat sulit dilakukan, apalagi hanya oleh organisasi tertentu saja, baik itu dari pihak kepolisian, pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, nagari dan sebagainya. Oleh sebab itu, dalam hal ini pemuda perlu bergerak membuat sebuah pergerakan perihal memberantas Narkoba di Pasbar. ” Ujar Wakil Gubenur Sumbar, Nasrul Abit.

BACA JUGA : 

Ia mengatakan, sumbar memang sudah menjadi sasaran Narkoba dari berbagai penjuru, baik itu dari Sumatera Utara (Sumut), Riau, Jambi dan lain sebagainya.

“Kita diserang Narkoba dan sangat sulit untuk dibendung, oleh sebab itu, mari kita tumbuhkan kepedulian dalam hal memberantas Narkoba,” Katanya.

Kepada pemuda saya himbau untuk bersama-sama membuat gerakan memberantas Narkoba di setiap nagari dan kejorongan, sebab itu harus kita lakukan agar cepat penyelesaian persoalan tersebut.

Disamping itu, kenakalan remaja, pergaulan bebas dan perilaku menyimpang lainnya dikalangan remaja juga harus menjadi perhatian serius. Langkah antisipasi persoalan tersebut bisa dimulai oleh orang tua dengan memperhatikan pola tingkah laku anak.

Sementara Bupati Pasbar, H. Syahiran berharap Pasbar akan terus mengalami kemajuan dan perbaikan dari waktu ke waktu. Begitu juga dengan pembangunan sarana ibadah di daerah tersebut seperti keberadaan masjid raya Pasbar yang diharapkan akan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Pasbar.

“Kita berharap Pasbar semakin maju kedepan, dan sarana ibadah Masjid Raya Pasbar ini bisa menjadi ikon kebanggaan masyarakat Pasbar,” ucapnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto, Ketua TP. PKK Pasbar, Yunisra Syahiran, sejumlah kepala OPD dan ASN dilingkungan Pemkab Pasbar serta masyarakat setempat.(sep)