BATAMCLICK.COM: Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau, menggelar buka puasa bersama dengan mengangkat tema “Indahnya berbagi dan peduli bersama 1500 anak yatim” bertempat di Planet Holiday Hotel, Senin (27/5/2019).

Hadir dalam acara Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, beserta jajaran pengurus Kadin Indonesia, Asisten Pemerintahan Pemprov Kepri Syamsul Bahrum mewakili Gubernur Kepri, Kepala BP Batam Edy Putra Irawady, Deputi I dan Deputi III Badan Pengusahaan Batam, Ketua Kadin Provinsi Kepri Akhmad Maruf Maulana, Ketua Kadin Kota Batam Jadi Rajagukguk, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kepri, Fitrah Kamarudin,serta pengurus Kadin Kepri.

Acara semakin meriah diisi dengan tembang religi yang dinyanyikan oleh artis ibu kota Fathin Sidqia. Kehadiran Fathin dalam acara buka puasa bersama yang diadakan Kadin disambut gembira anak-anak yatim dari berbagai panti asuhan.

Ketua Kadin Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Kadin Kepri dengan anak yatim piatu ini merupakan agenda setiap tahun yang dilaksanakan, kegiatan santunan anak yatim sebanyak 1500 orang dari 35 panti asuhan yang tersebar di wilayah Batam.

”Acara malam ini, Alhamdulillah sukses berjalan dengan baik, ini juga berkat dari kontribusi pengurus kadin kabupaten dan kota se kepulauan Riau,” ujar Ma’ruf kepada awak media.

Adapun paket santunan yang diberikan untuk anak yatim piatu tersebut, berupa santunan untuk kebutuhan hari raya. “Jadi dengan santunan ini setidaknya bisa membantu anak anak kita dalam kebutuhan untuk berlebaran.

Sedangkan ditempat yang sama,Ketua Kadin Kota Batam Jadi Rajagukguk mengatakan,selain buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim, Kadin Batam memberikan Piagam penghargaan kepada Lukita Dinarsyah Tuwo atas jasa dan pengabdiannya saat memimpin BP Batam yang mampu meningkatkan perekonomian Batam.

“Pada saat BP Batam dipimpin Lukita, pertumbuhan ekonomi mulai membaik dan meningkat, dari yang tadinya sekitar 1,5 persen, naik menjadi 4,5 persen pada kuartal IV-2018,” ungkap Jadi.

Penghargaan yang diberikan kepada Lukita selain sebagai apresiasi terhadap jasa dan kinerjanya saat memimpin BP Batam, hal ini juga diharapkan dapat memberi dorongan kepada Kepala BP Batam dan Walikota Batam agar lebih fokus dapat bersama-sama menaikan perekonomian Batam.(lin)