Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Indra Wijaya membagikan bingkisan lebaran dan santunan kepada anak yatim serta kaum duafa.
Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Indra Wijaya membagikan bingkisan lebaran dan santunan kepada anak yatim serta kaum duafa.

BATAMCLICK.COM: Bright PLN Batam melanjutkan Safari Ramadhan 1440 H dengan mengunjungi Panti Asuhan Yaa Bunayya, di Rempang Cate, Barelang, Kota Batam, Senin (27/5/2019). Di panti asuhan ini, bright PLN Batam memberikan santunan dan juga bantuan sembako bagi kaum dhuafa.

Panti Asuhan Yaa Bunayya berada di daerah Barelang, tepatnya di Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang. Wilayahnya sedikit berbukit dan di sekelilingnya terdapat perkebunan warga. Jarak tempuhnya dari kota Batam sekitar satu jam dengan kendaraan umum.

Pimpinan Panti Asuhan Yaa Bunayya, Ustaz Efriandi Sukma atau lebih akrab disapa Ustaz Bro, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan bright PLN Batam ke Panti Asuhan Yaa Bunanyya. “Terima kasih atas perhatian yang diberikan bright PLN Batam kepada anak-anak di Panti Asuhan kami ini,” ujarnya.

Ustaz Bro mengatakan, semoga perhatian dan bantuan yang diberikan bright PLN Batam bernilai ibadah dan memdapat ridho dari Allah SWT. “Dan semoga PLN Batam semakin sukses ke depan dan terus memancarkan cahaya bagi seluruh wilayah di Batam,” tuturnya.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Indra Wijaya juga menyampaikan ucapan terima kasih karena manajemen bright PLN Batam telah disambut dan diterima dengan baik di Panti Asuhan Yaa Bunayyah.

“Kami hadir di sini untuk menunjukkan kepedulian kami, khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Selain menyantuni anak-anak panti asuhan, kami juga memberi bantuan kepada kaum dhuafa. Juga berkomunikasi dengan tokoh agama dan berharap agar PLN Batam kontinyu berbagi dengan masyarakat,” ujar Denny.

Denny berharap agar aktivitas pembangunan di wilayah Rempang Cate makin meningkat, termasuk juga infrastrukturnya sehingga perekonomian masyarakat juga meningkat.

“Saya sempat terkesima saat masuk ke wilayah ini melihat banyaknya tulisan Asmaul Husna. Insya Allah ke depan PLN Batam juga bisa berkontribusi dan nama bright PLN Batam bisa tercantum juga di situ,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, bright PLN Batam memberi santunan kepada 88 anak panti asuhan yang berasal dari Yaa Bunayya, Al Ibrahim, dan anak-anak panti asuhan yang ada di daerah Desa Sijantung, Galang. Puluhan kaum dhuafa juga menerima bantuan berupa bingkisan Ramadhan. Acara ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustaz Rizal.

Melistriki Wilayah Rempang-Galang

Selain memberikan santunan dan bantuan, bright PLN Batam juga terus berusaha agar bisa melistriki semua wilayah Batam, termasuk Rempang, Kecamatan Galang. “Kami berusaha hadir untuk menjangkau semua wilayah. Semua sudah kami rencanakan untuk daerah sini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kawan-kawan di bagian jaringan PLN Batam,” kata Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Indra Wijaya

Dikatakan Denny, memang tidak sekaligus namun bertahap. Karena penarikan jaringan memerlukan waktu, memerlukan tempat yang pas, juga melihat kondisi lahan yang kokoh untuk pemasangan jaringan listrik.

“Progresnya sekarang sampai Setokok dan Rempang Cate juga sudah. Di beberapa daerah di Barelang juga akan kami sambung. Namun demikian, ada beberapa daerah yang sulit dijangkau karena jumlahnya hanya beberapa KK, ini juga menjadi kendala kita untuk menjangkau wilayah tersebut,” ujarnya.

“PLN Batam tentu juga memperhitungkan biaya, karena PLN akan berinvestasi. Untuk di daerah Setokok, ada beberapa daerah yang belum teraliri. Namun untuk yang di pinggir jalan, semuanya sudah kami pasang hingga ke jembatan lima. Ada beberapa daerah yang belum, sehingga butuh waktu agar semua masyarakat bisa menikmati listrik ke depan,” terang Denny.

Ia menambahkan, selama bulan Ramadhan alhamdulillah listrik lancar. Daya mampu PLN Batam saat ini sekitar 496 MW, sedangkan daya yang terpakai 426 MW. Masih ada cadangan atau kelebihan daya sekitar 50 MW.

“Insya Allah tidak ada pemadaman listrik jelang Lebaran nanti. Kecuali jika ada pemiliharaan atau gangguan. Ada namanya pemeliharaan, dan juga gangguan. Namanya gangguan, kita nggak tahu. Namun kami punya tim siaga. Kami sudah apel siaga, dan besok kami apel lagi di Polda. Kami sudah memberikan informasi bahwa kelistrikan aman,” pungkas Denny.***