Perusda Karimun Tambah Kuota BBM di SPBU, Jamin Ketersediaan Saat Idul Fitri

Dirut Perusda Kabupaten Karimun Defanan Syam
Dirut Perusda Kabupaten Karimun Defanan Syam

BATAMCLICK.COM: Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut Perusda) Kabupaten Karimun, Defanan Syam memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) tetap aman, saat menghadapi hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi bakal dijelang.

Dikatakan Defanan, kepastian tersedianya BBM ditandai dengan adanya tambahan kuota,  sebagai langkah antisipasi kelangkaan yang dilakukan Perusda Kabupaten Karimun.

“Penambahan kuota BBM dilakukan sebagai antisipasi agar tidak terjadi kelangkaan, apa lagi aktifitas saat hari raya Idul Fitri sedikit padat dan membutuhkan BBM yang cukup banyak. Sehingga sudah kita antisipasi sebelum terjadi kelangkaan,” kata pria yang akrab disapa Dev ini, Minggu (26/5).

Tambahan kuota yang dilakukan Perusda adalah untuk semua jenis BBM. Mulai dari Premium, Bio Solar dan Pertamax Turbo.

Dengan jumlah tambahan BBM secara keseluruhan sebanyak 280 Kiloliter (KL). Untuk jenis Premium 240 KL, Bio Solar 30 KL dan Pertamax Turbo 10 KL.

Dev juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir terkait ketersediaan BBM di Karimun. Serta tidak khawatir dengan harga BBM yang dipastikan tidak terjadi kenaikan meski kebutuhan dan pasokan dipastikan bertambah.

“Kami jamin tidak ada kenaikan harga BBM, justru kami memberikan kenyamanan bagi masyarakat dengan menghindari hal-hal yang dapat menghambat ketersediaan dan layanan yang buruk,” tutup Dev.(gan)