Siapa Wakil Ketua DPRD Batam? Ini Kata Nasdem

BATAMCLICK.COM: Setelah Pleno berakhir 11 Mei 2019 lalu, dan ditetapan 50 kursi untuk DPRD Kota Batam oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam, Partai Nasdem yang merupakan partai pemenang kedua juga sudah memiliki beberapa nama yang bakal mengisi kursi Wakil Ketua 1 DPRD Batam.

Sekretaris Nasdem Kota Batam, Dewi Socowati mengatakan dengan diplomatis, ia menjawab bahwa semua Calon Legislatif (Caleg) terpilih di Pileg 17 April lalu punya peluang untuk diamanahkan menjadi unsur pimpinan.

BACA JUGA : 

“Semua Caleg terpilih berpeluang jadi unsur  pimpinan di DPRD Batam, asalkan diberikan amanat oleh DPP,” ungkap Dewi ke pada awak Media, Senin (20/5/19).

Dewi yang didampingi Sekretaris Bappilu Nasdem Batam, Syaiful Badri menjelaskan bahwa sistem di partainya berbeda dengan partai lain. Dimana di partai Nasdem menganut sistem komando, atau ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

“Kita berbeda dengan partai lain kita menggunakan sistem komando, karena memang tidak dikenal Musda atau Muswil,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk partai Nasdem,kita hanya akan memberikan rekomendasi nama ke DPW Nasdem Kepri, selanjutnya DPW akan memberikan usulan ke DPP untuk seterusnya ditetapkan sebagai Wakil Ketua 1 DPRD kota Batam.

“Kita hanya mengusulkan, terapi nama-nama yang diusulkan itu berdasarkan hasil pleno internal partai Nasdem yang melibatkan semua pengurus, caleg terpilih dan Bappilu,” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris Bappilu Nasdem Batam, Syaiful Badri juga menambahkan kalau partai Nasdem tidak berdasarkan pada suara terbanyak atau KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara), karena partai Nasdem memang berbeda dengan partai yang lainnya.

“Itulah yang membedakan Nasdem dengan yang lain, karenanya ini akan kita plenokan,” tegasnya.

Dengan tegas Syaiful mengatakan, bahwa siapapun berpeluang menjadi pemimpin asalkan bisa memberikan kontribusi untuk partai, dan bisa diterima oleh Fraksi serta Anggota DPRD Batam lainnya.