Gerindra Siap Jadi Kereta untuk Candra

BATAMCLICK.COM: Munculnya figur anak muda ‎untuk maju di Pilkada Natuna nanti, diapresiasi Partai Politik (Parpol). Walau belum ada pembahasan diinternal terkait Pilkada serentak dibeberapa daerah di Kepri, namun kemunculan nama Candra Ibrahim, direspon positif, Parpol di Kepri. Diantaranya, Gerindra Provinsi Kepri, yang menilai sosok muda di Pilkada, bagian dari regenerasi kepemimpinan.

Sekretaris DPD Gerindra Kepri, Onward Siahaan, Minggu (19/5/2019) mengaku mengetahui kabar dari link berita yang masuk ke whatsapnya. Dia mengapresiasi munculnya sosok muda untuk maju di Pilkada Natuna‎.

“Ini baik dalam alam demokrasi kedepan. Jika beliau serius maju, apapun bisa terjadi kedepan. Peluang maju lewat partai apapun dimungkinkan, termaksud lewat Gerindra,” kata Onward.

Diakui, kemunculan figur muda akan memberikan ‎kondisi politik kedepan lebih baik. Itu juga menunjukkan regenerasi politik berjalan. Walau bukan dari dalam partai politik, namun partai politik sudah melakukan proses pendidikan politik, untuk melahirkan pemimpin kedepan.

“Akan memberikan harapan baru untuk regenerasi pemimpin di wilayah Kepri. Kader politik tidak hanya dari partai politik. Karena pendidikan politik berjalan juga dimasyarakat, baik dilakukan parpol dan lainnya ,” sambung anggota DPRD Kepri ini.‎

BACA JUGA : 

Terkait figur Candra, Onward mengapresiasinya. Selain muda dan saat ini menjadi salah satu tokoh di Batam dan Kepri, dari dunia pers. Potensi ini dinilai bisa dilihat partai politik di Kepri dan Natuna dalam Pilkada tahun depan.

“Di dunia pers kita tahu ada beberapa tokoh yang mewarnai pemikiran lewat media. Salah satu pak Candra ini. Ini peluang kaum muda dan pers untuk mewarnai dunia politik, sebagai figur yang diusung,” pesannya.‎

Namun untuk kemungkinan mengusung figur muda sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Natuna, Onward mengaku harus melalui proses diinternal. Demikian, dia tidak menutup kemungkinan partainya yang memiliki dua kursi di DPRD Natuna nanti, mengusung figur muda seperti Candra.

“Ada proses yang akan berjalan diinternal partai. Rekan-rekan di Natuna akan melakukan sesuai petunjuk DPP. Kita akan lihat nanti. Kalau serius, rajin silaturahmi dengan kader dan elite parpol,” himbau Onward.(lis)