Bupati Karimun Aunur Rafiq mengecek sembako yang dijual mudah di Coastal Area, Senin (20/5) didampinghi Wabup Karimun Anwar Hasyim
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengecek sembako yang dijual mudah di Coastal Area, Senin (20/5) didampinghi Wabup Karimun Anwar Hasyim

BATAMCLICK.COM: Masyarakat Kabupaten Karimun yang sedang bingung dengan harga kebutuhan pokok saat ini tengah melambung tiggi, perlu mencari alternatif berbelanja, salah satunya adalah mencari kebutuhan pokok pada bazar sembako murah, yang digelar Pemkab Karimun di Coastal Area.

Bazar sembako tersebut berlangsung selama enam hari dan baru saja diresmikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin pagi (20/5). Dengan menjual harga 20 persen lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasaran.

Kegiatan bazar serupa tidak hanya digelar di Pulau Karimun, tapi juga di beberapa pulau atau sama seperti tahun sebelumnya. Seperti di Karimun dipusatkan di Coastal Area, di Pulau Kundur dipusatkan di Balai Pemuda Tanjungbatu dan di Moro dipusatkan di Kelurahan Moro.

“Masyarakat tak perlu berdesarkan atau berebut, karena bazar ini berlangsung selama enam hari. Dengan menyediakan kebutuhan pokok dibawah harga pasar. Kita menggandeng para distributor untuk menjual harga distributor, bukan harga pasar,” kata Rafiq.

Persediaan sembako yang dijual akan tetap tersedia dari para distributor. Sehingga masyarakat akan dapat membeli stok sembako yang telah disediakan untuk enam hari kegiatan.

Sementara, Kepala Dinas Perindag, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, M Yosli mengatakan, tujuan dari bazar sembako tersebut adalah untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat sempena bulan suci ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri.

“Dengan maksud agar kebutuhan masyarakat terckupi, serta mudah dijangkau dengan harga yang murah. Apa lagi menjelang hari raya Idul Fitri kebutuhan kita akan semakin tinggi. Sehingga harga pasar juga akan semakin melambung,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, tidak hanya kebutuhan dapur yang dijual, tapi juga ada kebutuhan kue lebaran yang merupakan produk home industri masyarakat, dengan harga yang terjangkau.(gan)