BATAMCLICK.COM, BATAM – Di era yang serba digital seperti ini, sejumlah brand banyak mempromosikan produk mereka melalui influencer baik bekerjasama dengan selebriti Instagram (selebgram) maupun YouTuber.

Salah satu pengusaha online yang sebelumnya merupakan selebgram yaitu Freddy Huang. Pria kelahiran Batam ini berhasil mewujudkan impiannya menjadi seorang pengusaha dan selebgram. Memang tidak gampang meraih sebuah impian dari usaha yang sudah ia bangun selama ini. Akhirnya keberuntungan berpihak pada pria yang memiliki instagram bernama @freddyhwk.

Lewat  media sosial membuat ia menjadi cepat populer dengan akun Instagramnya. Menjadi salah satu model fashion yang cukup terkenal. Lewat akun istragram miliknya Freddy juga mempromosikan restoran, pakaian, barang-barang branded, jam tangan, makanan, minuman, sepatu, tas, aksesoris, juga produk-produk lainnya kepada 108 ribu follower-nya.

Freddy mengaku dari hasil kerja kerasnya selama ini, bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah dari meng-endorse. Hidup berkecukupan memang jadi tujuan Freddy. Setelah sang ibu dan ayahnya yang bercerai sejak ia dan kedua saudaranya masih kecil, tentu terasa berat.

“Saya bekerja apa saja, yang penting halal. Termasuk menjadi figuran di film Sense Of Our Falavor. Film produksi Singapura, namun mengambil lokasi syuting di Batam,” ujarnya kepada Batamclick.com, Selasa (14/5/2019).

Freddy juga mengatakan, saat ini dirinya sedang menggeluti dunia fashion dan aksesories seperti baju kaos, jaket dan gelang yang bermerekan freddylabels. Semua saya jalani dengan senang dan tak lupa selalu bersyukur.

“Bekerja apa saja yang penting halal dan bisa membantu mama, kakak dan adik, itu saja sudah lebih dari cukup. Yang penting tak lupa untuk selalu terus bersyukur,” terang anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Freddy mengaku dirinya juga kerap kali diundang ke event-event tertentu, seperti peresmian restoran baru, toko baju, toko tas, toko sepatu dan lainnya agar acara peresmian tersebut diposting di Instagramnya.

“Aamiin, syukurnya setiap kali saya memposting kegiatannya di event, akan mendapat antusias dari para masyarakat,” ujar sarjana manajemen ini.

Selain aktif di Instagram, Freddy yang hobi travelling juga selalu mendokumentasikan perjalanannya yang kemudian ia unggah ke youtube. Dari kegiatan ini ia mengaku bisa mendapat Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

“Jumlah subscribers masih sedikit, mudah-mudahan nanti bisa menjadi banyak. Tapi lumayan banget bisa buat nambah uang jajan, juga buat beli keperluan lainnya,” ujar pria yang memiliki 1900 subscribers di channel YouTube-nya.

Freddy bercerita banyak keuntungan yang dia dapat semenjak menjadi selebgram. Seperti jalan-jalan yang dibiayai, mendapatkan produk-produk terbaru, teman-teman baru, pengetahuan dan penghasilannya pun bertambah.

Selain itu ia juga dengan mudah mengenalkan produk freddylabels miliknya kepada masyarakat melalui akun Instagram freddylabels dan freddyhwk.

“Pelan-pelan ekonomi keluarga mulai terangkat, yang tadinya tinggal di kos-kosan, kesana kemari naik angkutan umum sekarang bisa beli rumah dan mobil, aamiin,” ujar alumni Gici Bussiness Shcool ini.

Bagi yang ingin membeli produk freddylabels ataupun meng-endorse produk-produk yang ingin diposting di freddyhwk bisa menghubungi 089686260944 atau WA ke +6581835375. (el)