BatamClick.com – Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Pasaman dan Tingkat Provinsi Sumatera Barat untuk Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pasaman Barat telah selesai.

Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis mengatakan kepada Batamclick.com, Senin (13/5). Terkait partisipasi pemilih di Pasaman Barat hasil dari analisis adalah berkisaran 88%,naik namun dari tahun sebelumnya hanya 77 %, alhamdulillah partisipasi pemilih 2019 di Pasbar melebihi target nasional.

Penyebab kenapa melebihi target nasional adalah karena sosialisasi yang telah dilakukan oleh pihak KPU Pasaman Barat dan jajaran. “ungkapnya.

Tahapan yang dilakukan oleh KPU Pasbar hanya perolehan suara namun pada tanggal 22 Mei 2019 baru nanti proses rekapitulasi nasional dan penetapan perolehan kursi yang dilakukan oleh KPU RI serentak di seluruh indonesia.”ujarnya.

Ia mengatakan dari proses pemilu yang telah dilakukan sampai saat ini lancar, aman dan tertib, ini semua berkat kerjasama antara pihak kepolisian ,TNI, masyarakat, peserta pemilu, penyelenggara pemilu dan jajaran serta Bawaslu.(Sep)