Lukman mengalami kecelakaan kerja pada Senin siang di PT MOS (13/5). Dia terjatuh dari ketinggian dan langsung dipapah rekan sekerjanya.
Lukman mengalami kecelakaan kerja pada Senin siang di PT MOS (13/5). Dia terjatuh dari ketinggian dan langsung dipapah rekan sekerjanya.

BATAMCLICK.COM: Pekerja PT Multi Ocean Shipyard (PT MOS) yang terjatuh dari ketinggian saat bekerja mendapat beberapa jahitan, dalam tindakan medis yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, Senin (13/5).

Informasi tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik F. Dimana kasus tersebut telah ditangani oleh pihaknya dalam mengusut dugaan kelalaian kerja.

“Lukman Jamarin diketahui tengah memasang scaffolding pada lokasi bagian konstruksi di PT MOS. Dia terjatuh diduga karena pengait tubuhnya terlepas pada ketinggian sekitar dua meter,” kata Lulik, Selasa (14/5).

Pada aktifitas pekerjaannya, Lukman diketahui mengerjakan kapal bernama Soemantri Brodjonegoro. Dalam menjalankan aktifitasnya, Lukman diduga tidak mengenakan alat keselamatan sebagaimana mestinya.

“Luka bagian tangan sebelah kiri dan mendapat beberapa jahitan. Lukman sudah dibawa pulang kerumahnya kemarin setelah ditangani medis,” tambah Lulik.

Dalam kesempatan itu Lulik menegaskan kepada manageman PT MOS untuk kooperatif dan dapat bekerjasama dengan Polres Karimun, dalam penanganan beberapa kasus kecelakaan kerja di perusahaan tersebut.

“Belum tuntas kami tangani kasus ledakan kapal dua pekan lalu, kini ada kasus kecelakaan kerja lagi,” ujarnya.

Lulik juga berencana melakukan evaluasi terhadap PT MOS, agar dapat menjalani prosedur keselamatan kerja dengan baik sebagaimana mestinya.(gan)