Wabup Pasaman Barat, Yulianto menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhlas dalam agenda safari ramadhan di Jorong IV Koto Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Minggu malam (12/5)
Wabup Pasaman Barat, Yulianto menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhlas dalam agenda safari ramadhan di Jorong IV Koto Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Minggu malam (12/5)

BATAMCLICK.COM: Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengajak masyarakat untuk memerangi penyakit masyarakat, mulai dari Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) serta Narkoba, minuman keras dan sebagainya yang saat ini dinilai dalam kondisi darurat.

“Saya minta mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama para orang tua untuk selalu mengawasi anak- anaknya dari pergaulan bebas. Apa lagi Pasaman Barat saat ini darurat narkoba, minuman keras dan LGBT. Maka dari itu jangan sampai anak-anak kita terjerumus kedalamnya karena bisa merusak mental dan akal sehatnya. Untuk itu mari kita perangi penyakit ini,” kata Yulianto dalam kunjungannya ke Jorong IV Koto Nagari Kinali Kecamatan Kinali, dalam agenda safari ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas, Minggu malam (12/5).

Dia mengatakan, kewajiban dalam menjaga anak-anak merupakan sebuah keharusan. Karena mereka merupakan harapan bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di daerah yang dijuluki sebagai Negeri Tuah Basamo ini.

Dalam kesempatan itu, Yulianto mengajak masyarakat untuk dapat tetap menjalin silaturahmi dan menjaga kerukunan antar sesama, sehingga tidak mudah terpegaruh dengan hal yang bisa menimbulkan perpecahan diantara sesama.

Yulianto juga menjelaskan agenda safari ramadhan yang digelar Pemkab Pasaman Barat, bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan komonikasi serta bersilahturahmi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Bukan untuk kepentingan pribadi maupun politik, namun untuk mempererat hubungan masyarakat dengan Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Disela kegiatan safari ramadhan, Yulianto menyempatkan diri menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Ikhlas, berupa uang tunai senilai Rp10 juta untuk keperluan pembangunan Masjid.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua GOW Pasbar, Sifrowati Yulianto, Asisten Bidang Pemerintahan, Edy Murdani, Asisten Bidang Pembangunan Irwan dan beberapa orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat setempat.(sep)