Bupati Pasaman Barat, Syahiran menyerahkan bantuan perlengkapan beribadah untuk Masjid Al Muhajirin dalam agenda sarafi ramadhan, Minggu malam (12/5)
Bupati Pasaman Barat, Syahiran menyerahkan bantuan perlengkapan beribadah untuk Masjid Al Muhajirin dalam agenda sarafi ramadhan, Minggu malam (12/5)

BATAMCLICK.COM: Bupati Pasaman Barat, Syahiran mengatakan, safari ramadhan yang dilakukan Pemkab Pasaman Barat pada bulan suci ramadhan, bertujuan untuk saling bersilatirahmi, memupuk rasa kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan Syahiran saat melakukan kunjungan ke Masjid Al Mujahirin di Jati II Kejorang Kampung Cubadak, Pasaman Baru Simpang Empat, dalam agenda safari ramadhan, Minggu malam (12/5).

“Safari ramadhan ini adalah program tahunan mulai dari pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten. Dengan tujuan untuk bersilaturahmi dalam kunjungan di berbagai masjid,” kata Syahiran.

Syahiran juga mengajak masyarakat untuk menumbuhkan dalam diri agar memiliki rasa saling menyayangi sesama umat muslim, sehingga jangan timbul pertengkaran atau permasalahan yang membuat antar sesama umat muslim jadi bermusuhan.

Untuk itu, dia menghimbau agar umat muslim dapat meninkatkan ibadah selama ramadhan, yang nantinya bagi siapa yang mendapat predikat takwa akan lebih menambah rasa keimanannya, melalui kehidupan sehari-hari.

“Maka dari itu di bulan ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini mari kita tunaikan ibadah wajib, ibadah sunnah dan ibadah yang dianjurkan untuk mengejar ridho Allah SWT. Tidak hanya puasa, tapi juga sholat tarawih, bersedekah dan lain sebagainya. Agar kita menjadi manusia berahklak mulia di sisi Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam safari ramadhan tersebut, Syahiran menyempatkan diri menyerahkan bantuan untuk kebutuhan perlengkapan beribadah di Masjid Al Muhajirin. Turut hadir dalam rombongan safari ramadhan itu, Sekda Pasaman Barat Yudesri, para kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD), Unsur FKPD dan masyarakat setempat.(sep)