BATAMCLICK.COM, BATAM – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Khusus Batam mengadakan buka puasa bersama anak yatim. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat selama bulan suci Ramadhan, di Aula Kanim Kantor Imigrasi, Jumat (10/5/2019).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Kota Batam Lucky Agung Binarto mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun bersama seluruh karyawan dan anak-anak panti asuhan dari tempat berbeda.

“Kegiatan seperti ini akan kita lakukan setiap minggu pada hari Jumat. Untuk penyelenggaranya bergantian untuk setiap bidang karena kita punya lima bidang. Khusus hari ini (Jumat) Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) dan kita mengundanga anak yatim dari Panti Asuhan¬†Al-Aqsho Batam sebanyak 50 orang anak,” ujar Lucky.

Ia menerangkan, untuk minggu depan dari Bidang Pelabuhan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), pekan depannya lagi Bidang Pelayanan Paspor, pekan berikutnya dari Bidang Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian (INFOKIM), dan selanjutnya Bidang Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) sampai puasa selesai.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar kita bisa berbagi, bisa merasa bersyukur, dan juga intropeksi terhadap diri kita,” jelas Lucky.

Lucky juga menambahkan, bahwa di mana dalam bekerja kita harus selalu senantiasa melayani masyarakat dengan baik, karena banyak teman ataupun adik dan anak-anak yang belum beruntung dari pada kita dan juga memberikan motivasi untuk diri kita.

“Harapannya bahwa ke depan kita berdoa bersama-sama agar di dalam melaksanakan tugas dapat secara baik menjalankan amanah dan tugas itu dengan baik, serta mendapatkan keselamatan dari Allah SWT,” tutupnya. (el)